Mahasiswi KKN UIN Walisonggo Ikut Sukseskan Kegiatan Pemberdayaan Perempuan di Rowosari Semarang

SEMARANG (Sigijateng.id) – Bertempat di Kelurahan Rowosari, Tembalang, telah dilaksanakan kegiatan pemberdayaan perempuan dengan tajuk “Sosialisasi Penggunaan Teknologi Tepat Guna Komputer Bagi Kader Posyandu” pada Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini berisikan penyuluhan dan pengarahan kepada seluruh kader posyandu yang ada di Kelurahan Rowosari mengenai teknologi tepat guna dan pengimplementasiannya.

Kegiatan dihadiri oleh beberapa narasumber berkompeten, diantaranya yaitu Anggota Dewan Dapil 3 Kota Semarang Fraksi PDIP Bambang Sri Wibowo, S.Sos, Anggota Dewan Dapil 4 Kota Semarang Fraksi PDIP Bp. Fadjar Rinawan Sitorus, S.H, dan Kepala Puskesmas Rowosari Mukti Setiawan, S.Kep.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh hampir seluruh mahasiswa KKN RDR Kelompok 94 dengan arahan lurah. Tak hanya turut hadir sebagai partisipan, tetapi turut membantu berjalannya acara sedari awal hingga acara usai.

Hal ini membawa dampak positif bagi banyak pihak. termasuk seluruh mahasiswa KKN RDR Kelompok 94, yang mana mendapat tambahan ilmu dan juga meluasnya relasi dengan bergabung bersama tim panitia kegiatan yang bertugas.

“Kegiatan ini diperuntukan tidak hanya untuk kader posyandu melainkan juga untuk FKK (forum Kesehatan Kelurahan yang menangani posyandu lansia dan posyandu anak, dan bekerjasama dengan ibu-ibu PKK,” ujar Ubad sebagai Ketua Karang Taruna dan Pegiat Posyandu Remaja Kelurahan Rowosari.

Ubad menjelaskan bahwasannya terdapat beberapa tujuan program pemberdayaan perempuan yang ada, salah satunya yang sudah diterangkan sebelumnya.

“Dalam kegiatan ini harapan kedepannya yaitu dapat bermanfaat dan meningkatkan wawasan dan kinerja kader, terutama kader posyandu yang ada dalam kelurahan ini,” tambah Ubad. (diah ayu/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here