Mahasiswa UIN Walisongo Menebar Kebaikan Dengan Bagi-Bagi Masker

SIGIJATENG – Anggota kelompok dua Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) Angkatan 12 mengikuti kegiatan menebar kebaikan dengan bagi-bagi masker di lingkungan sekitar, salah satunya TPQ Assalam (19/08/21).

Mengingat pandemi covid-19 belum usai dan nampak anak-anak keluar rumah masih banyak yang tidak mengenakan masker, Diah Rizky berinisiatif untuk membagikan masker di lingkungan sekitar, salah satunya TPQ.

“Selama pandemi covid-19 ini, memang banyak kegiatan di TPQ berkurang. Yang tadinya kita ada praktek sholat, wudhu, dan pembelajarn seperti fikih, aqidah, dsb, sekarang hanya membaca iqro’ langsung pulang. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan juga. Yang terpenting saat ini itu kita selalu memakai masker dimanapun, ya intinya patuhi prokes dengan ketat,” ungkap ustadzah TPQ Assalam, Ita Purnamasari.

Diah Rizky sebagai anggota KKN kelompok dua, selain membagikan masker di TPQ juga membagikan ke warga setempat yang keluar rumah masih kurang kesadaran akan mengenakan masker. Mengingat hari KKn akan usai, Diah Rizky juga mengadakan quiz untuk anak TPQ dan memberikan sedikit hadiah yang bermanfaat untuk mereka. (dr/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini