Mahasiswa UIN Gelar Lomba di TPQ Tasywiqut Thullab Ungaran Barat, Begini Kata Peserta

UNGARAN (Sigijateng) – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang Kelompok 123 menggandeng TPQ Tasywiqut Thullab Desa Branjang Ungaran Barat Kabupaten Semarang untuk mengikuti beragam kegiatan lomba. Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta. Lomba yang digelar meliputi, Badminton, Sholawat dan Tahfidz Juz Amma. Mendengar acara ini, anak-anak TPQ sangat antusias untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Acara ini digelar selama 3 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 17-19 Oktober 2021. Pada hari pertama diselenggarakan lomba badminton di lapangan badminton. Hari kedua, yaitu lomba sholawat bertempat di TPQ Tasywiqut Thullab. Hari ketiga, lomba tahfid juzamma bertempat di TPQ Tasywiqut Thullab.

Seperti diketahui, berdasarkan Keputusan Presiden No. 22 tahun 2015, Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Peringatan HSN ini menjadi momentum untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan oleh pendiri NU, KH. Hasyim Asyari.

Hal ini menjadi momentum untuk membangun optimism santri Indonesia menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai keberagamaan dan kebangsaan.

Pengasuh TPQ Tasywiqut Thullab Desa Branjang Ungaran Barat Miftakhul Amin mengatakan dengan adanya perlombaan ini yang meliputi ketrampilan fisik dan kecerdasan dengan cara berkelompok dapat membangun rasa sosial (kekompakan) diantara para peserta didik.

“Kegiatan ini bagus sekali,” katanya.

Alfiyah, mahasiswa KKN selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa tujuan lomba ini untuk melatih keberanian anak-anak.

“Karena dengan keberanian kita akan mendapatkan pengalaman yang nantinya pengalaman tersebut akan membawa kita menuju keberhasilan,” tutur Alfiyah.

“Seru kak lombanya. Apalagi dibimbing langsung sama kakak-kakak KKN,” tutur Evan, murid TPQ Tasywiqut Thullab.

Acara perlombaan ini diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan syukuran makan bersama para peserta dan asatidz TPQ Tasywiqut Thullab. (kel 123/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini