Mahasiswa KKN USM Kenalkan Microsoft Office kepada Siswa SD di Tembalang

Anita Susanti Putri,, Selaku pelaksana program KKN USM bersama anak-anak SD di Sambiroto Tembalang Kota Semarang.

SEMARANG ( sigijateng.id )  – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) mengadakan program KKN dengan melakukan sosialisaii pemanfaatan waktu luang dengan hal dan kegiatan positif selama pandemi bagi anak-anak dengan mengenalkan jenis dan cara penggunaan macam-macam Microsoft Office pada RT 04 RW 04 Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang

Program ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di selenggarakan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021 ini.

Selaku pelaksana program KKN, Anita Susanti Putri, mengatakan dirinya memilih program sosialisasi pemanfaatan waktu luang dengan hal dan kegiatan positif, dikarenakan dengan di berlakukannya pembelajaran Online maka siswa SD tidak menerima semua materi dengan baik, khususnyaa pada mata pelajaran praktek. Sebagai salah satu program sekolah yang tidak bisa di laksanakan karena status pandemi Covid-19 ini, kebanyakan para pelajar

tidak mendapatkan materi secara langsung tentang software Microsoft Office, mengingat penntingnya materi ini yang akan selalu di gunakan kedepannya nanti.

“Pelaksanaan program ini sebenarnya di tunjukan sebagai bentuk pengabdian yang merupakan Tri Darma Peguruan Tinggi,” kata Anita.

Selain itu, program ini juga dapat membantu anak-anak di  lingkungan RT 04 RW 04 Kelurahan Sambiroto untuk mengisi waktu luang ketika pembelajaran online. Dikarenakan pembelajaran online terkadang hanya di beri tugas saja, anak- anak biasanya menyepelekan dan lebih memilih untuk mengisi waktu luang dengan bermain game.

“Dengan adanya program ini diharapakan dapat memberikan contoh dan menjadi kebiasaan baru bagi anak-anak sekitar agar mengisi waktu luang dengan kegiatan positif seperti belajar hal-hal baru yang berguna untuk kedepannya,” kata Anita.

Sementara, Karmito, salah satu orang tua dari salah satu anak peserta program sosialiasi ini menyambut baik kegiatan sosialisasi yang di lakukan.

“Saya mewakili orang tua dari anak – anak sekitar merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, dikarenakan kesibukan kami para orang tua dimana kami tidak sempat untuk mengajari putra putri kami hal-hal baru yang bermanfaat guna mengisi waktu luang pada masa pandemi ini,” ujar Karmito.

Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi pihak Universitas juga senantiasa

mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan. Dosen Pembimbing Lapangan Saifur Rohman Cholil terus mengingatkan mahasiswa untuk tidak lalai pada protokol kesehatan dalam pelaksanaan lapangan. “Dalam Pelaksanaan di lapangan jika memang memerlukan untuk berkumpul maksimal tidak boleh kebih dari 5 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker,” kata kata Saifur Rohman pada saat pembekalaan KKN pada Rabu (5/5/2021). (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini