Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 32 Gelar Diskusi Online Mengenai “Moderasi Beragama, Pemuda, dan Kemsyarakatan”

Semarang (Sigijateng.id) – KKN RDR Ke-77 UIN Walisongo Semarang Kelompok 32 mengadakan diskusi online melalui Google Meet, Minggu (17/10). Diskusi tersebut diikuti oleh berbagai kalangan, baik dari Mahasiswa UIN Walisongo Semarang maupun kalangan remaja yang masih duduk dibangku sekolah. Diskusi ini mengusung tema “Moderasi Beragama, Pemuda, dan Kemasyarakatan”.

Kegiatan diskusi online tersebut dipandu oleh Ahmad Yuhda Ramadani yang merupakan anggota kelompok 32 KKN RDR ke-77 UIN Walisongo Semarang.

Adapun narasumber dalam kegiatan diskusi online ini adalah Ramdhan Yurianto. Beliau adalah salah satu lulusan berprestasi S2 Pendidikan Bahasa Arab UIN Walisongo Semarang.

Dalam kegiatan diskusi online Moderasi Beragama, narasumber menjelaskan tentang pelajaran Bagaimana bermoderasi beragama bagi pemuda dalam bermasyarakat. “Tanggungjawab merawat harmoni bukanlah tanggungjawab orangtua saja, tetapi merupakan tanggungjawab bersama termasuk pemuda”, kata Kak Ramdhan.

Sebagaimana dalam materi yang telah disampaikan, sikap seorang pemuda dalam bermoderasi di masyarakat khususnya pemuda harus memahami esensi dari makna moderasi itu sendiri yang secara umum berarti berada di tengah atau netral, agar terhindar dari paham radikalisme yang ada di masyarakat umum. (kel-32/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini