Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Ajak Santri Tingkatkan Kemampuan Dasar Komputer

BATANG (Sigijateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah (RDR) ke-77 kelompok 93 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan pelatihan dasar komputer kepada santri yang dilakukan secara tatap muka di Pondok Pesantren Nurul Hikmah Desa Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang pada Minggu, (24/10/2021). Kegiatan ini diikuti oleh 53 santri yang masih duduk di kelas 4-6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) di desa setempat

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan santri terhadap komputer dan mensukseskan program digitalisasi sekolah yang digaungkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

“Pada era informasi dewasa ini, komputer sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia untuk mempermudah pekerjaan, tak terkecuali dalam bidang pendidikan. Saya ingin mengajak generasi millennial juga paham hal-hal dasar di dunia IT. Melalui pelatihan ini mereka bisa terbantu dan berani untuk mempelajari dunia, karena hari ini penggunaan teknologi sangat penting untuk memahami dunia. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan santri terhadap komputer,” kata KH. Kastari selaku pengasuh pondok Nurul Hikmah.

Pelatihan dasar komputer kepada santri terselenggara dengan baik. Materi yang disampaikan yaitu cara mengoperasikan Microsoft Word. Materi disampaikan sesuai dengan yang telah didiskusikan bersama pihak pengurus pesantren Nurul Hikmah.

Pengurus Pondok Pesantren Nurul Hikmah Ustadz Zainun Na’im menyarankan adanya pelatihan lanjutan. Tidak hanya untuk santri, tetapi juga. bagi pengurus pondok.

“Terima kasih kami sampaikan kepada tim KKN UIN Walisongo. Diharapkan ada kegiatan-kegiatan seperti ini lagi untuk para santri dan pengurus, Mengingat banyak juga pengurus yang masih perlu pengetahuan mengenai teknologi informasi lainnya,” kata Ustadz Zainun Na’im. (Urfi Ma’ruf/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini