Mahasiswa KKN UIN Walisongo Menggandeng Yayasan Al-Fatah Gangin Pulokulon Rayakan Hari Santri Nasional

GROBOGAN (Sigijateng.id) – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bekerjasama dengan Yayasan Al-Fatah Gangin Pulokulon mengadakan upacara hari santri dalam perayaan Hari Santri Nasional (HSN) di halaman Masjid Al-Fatah pada 22 Oktober 2021.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh santri TPQ, santri Pagar Nusa, santri Al-Fatah, perwakilan Fatayat NU, tokoh masyarakat Gangin, hingga aparat Desa Pulokulon.

Mujahid, mahasiswa KKN selaku ketua penyelenggara perayaan hari santri menjelaskan bahwa jumlah peserta upacara berkisar 60 orang.

“Saya lihat antusias dari anak-anak TPQ sangat luar biasa. Alhamdulillah mereka dengan hikmat mengikuti upacara dari awal sampai akhir. Bahkan kepala desa juga ikut serta sampai akhir acara,” kata Mujahid.

Pemilik Yayasan mengerahkan santrinya untuk ikut andil dalam pelaksanaan upacara. Beberapa santrinya menjadi petugas upacara bersama mahasiswa KKN. Sutrisno selaku pemilik yayasan dalam kesempatan ini menjadi pembina saat upacara berlangsung.

“Menurut saya acara berjalan sesuai rencana. Sikap yang terbuka dari pihak yayasan menjadikan kami mudah dalam menjalin kerjasama,” jelas Sutrisno.

Salah satu santri TPQ mengatakan kalau mereka hadir setengah tujuh pagi, padahal upacara dimulai jam 8. Hal tersebut membuktikan semangat santri untuk mengikuti upacara hari santri yang luar biasa. (nur zaini/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini