Mahasiswa KKN UIN Walisongo di Desa Sarirejo Kaliwungu Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

KENDAL (Sigijateng.id) – Sejumlah Mahasiswa KKN RDR 77 kelompok 127 UIN Walisongo Semarang membantu pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di balai desa Sarirejo Keamatan Kaliwungu Kendal, Senin (25/11).
Para mahasiswa diberi tugas oleh kepala desa Sarirejo untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bersama Puskesmas Kaliwungu supaya berjalan tertib dan lancar.

“Kami diberi tugas untuk membantu kegiatan vaksinasi ini supaya tertib dan lancar. Kami membantu peserta vaksin untuk di vaksin sesuai urut dan alur, tidak jarang juga kami membantu peserta vaksin yang kesulitan dalam hak administrasi. Karena tidak sedikit peserta vaksin yang sudah lansia,’ kata Fadzlul, mahasiswa KKN yang bertugas di balai desa Sarirejo.

Hal senada juga disampaikan salah satu dokter yang bertugas melaksanakan vaksinasi di desa Sarirejo. Bahwa pelaksanaan vaksin dosis satu dan dua ini berjalan tertib dan tepat waktu.

“Hari ini vaksinasi berjalan lancar, sampai pukul 12.00 sasaran vaksin cukup banyak. Petugas, perangkat dan mahasiswa yang terlibat membantu dengan baik, sehingga kegiatan vaksin sesuai dengan jadwal dan selesai dengan tepat,” kata dr. Tri Nur Alis.

Berdasarkan data dari mahasiswa KKN yang bertugas membantu pendataan vaksinasi, selama sehari tanggal 25 Oktober terdapat 247 masyarakat yang divaksinasi, dengan rincian 68 dosis pertama dan 180 dosis kedua. (Jannatun N/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini