Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Sukseskan Vaksinasi Desa Satriyan

BATANG (Sigijateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah (RDR) UIN Walisongo Semarang kelompok 93 melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid19 masal.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemkab pada Senin (25/10/2021) di Gedung Kelurahan Satriyan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. Program vaksinasi ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo dikoordinasikan dalam berbagai tugas, antara lain bagian pendaftaran, pendampingan skrining pra-vaksinasi, dan pemantauan kegiatan selama vaksinasi. Meski berada di luar bidang ilmunya, namun semangatnya untuk menyukseskan pengembangan kegiatan ini sangat antusias.

“Dengan adanya vaksinasi masal ini, saya harapkan masyarakat Desa Satriyan Kecamatan Tersono Kabupaten Batang mempunyai imun yang kebal sehingga tidak mudah terpapar Covid 19, ” ujar Kepala Desa, Satriyan Rokhmadi.

Banyak orang antusias menghadiri kegiatan vaksinasi ini. “Saya bersyukur bisa mengikuti vaksinasi kali ini, karena ini adalah vaksinasi pertama saya. Saya berharap setelah divaksin dapat terhindar dari virus Covid-19,” ujar Yana, warga Satriyan.

Selama vaksinasi ini, mahasiswa KKN mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru. Menurut data yang diterima, sekarang ada 230 terdaftar untuk vaksin ini.

“Senang sekali rasanya bisa membantu orang lain dengan keberhasilan kegiatan vaksinasi ini. Dengan adanya kegiatan ini saya memperoleh pengetahuan baru, seperti screening pra-vaksin sebelum vaksinasi. Saya bisa mengetahui proses vaksinasi dari awal hingga akhir,” ujar Thoriq Azzam Nawawi salah satu mahasiswa KKN. (kel 93/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here