Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Pelaksanaan Vaksinasi di Sukolilan Kendal, Warga Antusias Ikut Vaksin

Warga yang melakukan vaksin Balai Desa Sukolilan, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal

KENDAL (Sigijateng.id) – Vaksinasi kedua berupa vaksin sinovac dosis 2 dan Pfizer dosis 1 yang diselenggarakan di Balai Desa Sukolilan, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal Selasa (12/10/2021) pukul 08.00 – 12.00 WIB. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah 77 UIN Walisongo Semarang kelompok 82 di desa itupun ikut membentu jalannya vaksinas itu.

Ulfah selaku Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Patebon menyampaikan bawha warga sangat antusias untuk ikut vaksin. Target sehari adalah 100 orang.

“Antusias warga dalam mengikuti vaksinasi ini luar biasa. Ini sudah siang jadi sudah tidak seramai tadi pagi,” kata dia.

Menurutnya, saat warga ini warga Desa Sukolilan sudah banyak warga yang divaksin. Kebetulan Desa ini baru pendataan per RT, jadi belum bisa merekap Sudha berapa jumlah yang sudah divaksin, karena belum selesai.

 “Target vaksinasi Pfizer ini dari usia 12 tahun ke atas termasuk lansia,” jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung banyak juga lansia yang mengikuti vaksinasi ini. Hal yang mondorong warga antusias mengikuti vaksinasi ini yaitu pertama karena kebutuhan saat ini ada program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang mewajibkan persyaratan kartu vaksinasi dan administrasi lainnya juga banyak yang membutuhkan kartu vaksinasi. Jadi selain kesadaran juga karena kebutuhan.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah 77 UIN Walisongo Semarang kelompok 82 pun turut antusias membantu Pemerintah Desa dan Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Patebon dalam mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi kedua. (Nurul Arifah/asz)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here