Mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Kedung Sebogel untuk Tempat Wisata

KENDAL (Sigijateng.id) –  KKN RDR 77 kelompok 14 UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Dusun Kalikesek Kalikesek, Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, pada Jumat (15/10/2021).

Kerja bakti ini dilaksanakan pada pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB. Kerja bakti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan sampah di lingkungan sekitar bendungan “Kedung Sebogel” dan membuat gazebo di bendungannya.

“Pembuatan gazebo ini dirintis oleh para remaja Kalikesek, semuanya saling membantu untuk membuat gazebo guna untuk spot tempat santai menikmati alam di bendungan Kedung Sebogel ini,” tutur Bapak Afandi, Kepala Dusun Kalikesek.

Bendungan Kedung Sebogel yang ada di Dusun Kalikesek akan dijadikan sebagai tempat wisata guna meningkatkan perekonomian yang ada di Desa Sriwulan.

 “Teman-teman KKN saling membagi tugas dalam kerja bakti ini. Tim KKN perempuan bertugas untuk membersihkan sampah disekitar bendungan, sedangkan yang laki-laki bertugas untuk membuat gazebo,” tutur Nur Shidqi, Ketua KKN RDR 77 Kelompok 14.

Kegiatan kerja bakti seperti ini dilaksanakan secara rutin setelah melaksanakan sholat Jum’at dengan melibatkan remaja setempat. Selain sebagai kegiatan membersihkan lingkungan kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata.

Hal tersebut dilakukan mahasiswa untuk wujud bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat. Masyarakat yang ada Desa Sriwulan mempunyai solidaritas yang tinggi terhadap lingkungan mereka dan sadar akan potensi alam yang ada di Desa Sriwulan. Kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh desa-desa yang lain untuk lebih melestarikan dan menggali potensi Desa mereka. (fkn/ik/kel-14/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here