Mahasiswa KKN RDR-77 Kelompok 48 UIN Walisongo Pasang Spanduk Himbauan Taat Prokes Bersama Ketua RT

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Protokol Kesehatan, KKN RDR-77 Kelompok 48 UIN Walisongo Kampanyekan Kegiatan Ayo Bebas Covid-19 dengan 5M

DEMAK (Sigijateng.id) – Meskipun angka penurunan virus Covid-19 di Demak terbilang sudah mulai melandai, namun protokol kesehatan tetaplah harus diperhatikan.

Oleh karena itu, Mahasiswa KKN RDR-77 Kelompok 48 UIN Walisongo mengadakan program sosialisasi taat prokes dengan tema ‘Ayo Bebas Covid-19 dengan 5M’ yang melibatkan semua kalangan masyarakat setempat khususnya Desa Kembangarum Mranggen.

Sri Sufiharti (21) selaku anggota Mahasiswa KKN RDR-77 Kelompok 48 mengatakan kegiatan Ayo Bebas Covid-19 dengan 5M berlangsung sejak Oktober hingga saat ini. Program ini dilangsungkan di Desa Kembangarum Mranggen Demak. Dalam kegiatan ini dilakukan berbagai kegiatan, mulai dari memasang spanduk himbauan Covid-19, membagikan masker, tutorial mencuci tangan dan lain sebagainya.

“Selain sosialisasi, juga melakukan edukasi, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan Ayo Bebas Covid-19 dengan 5M ini dilaksanakan dengan maksud untuk membiasakan masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimana dan kapanpun berada, baik di lingkungan sekitar maupun di lingkungan luar.

“Saya sampaikan terimakasih kepada ketua RT dan juga masyarakat yang mendampingi serta mendukung kegiatan Ayo Bebas Covid-19 dengan 5M ini,” katanya.

Ketua RT 13 RW 02 Suwito mengapresiasi sekali program KKN RDR-77 Kelompok 48 UIN Walisongo mengenai kegiatan Ayo Bebas Covid-19 dengan 5M.

“Sebenarnya tingkat kesadaran masyarakat setempat akan protokol kesehatan terbilang sudah baik. Hal ini dibuktikan dengan perilaku warganya mulai dari hal-hal kecil seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan serta menjaga jarak. Selain itu masyarakat juga patuh dalam melaksanakan Vaksinasi. Namun dengan adanya kegiatan Ayo Bebas Covid-19 dengan 5M ini, semoga tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan lebih meningkat lagi.” Kata Suwito

Selain itu, Purwadi selaku Humas setempat menambahkan kegiatan seperti ini, yakni menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan memang perlu digalakkan lagi. Saat ini sebagian masyarakat memang sudah mulai mengabaikan prokes 5 M seiring dengan berita menurunnya virus Covid-19

“Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya masyarakat bisa lebih memperhatikan dalam menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimana pun berada,” kata Purwadi. (kel 48/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here