Mahasiswa KKN IPB Diminta Jadi Agen Prokes

Penerjunan Mahasiswa KKN IPB secara daring, Selasa (29/6/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Penerjunan mahasiswa IPB Bogor untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, dilakukan secara daring pada Selasa siang (29/6/2021).

Berdasarkan laporan Dosen Koordinator Wilayah KKN-T IPB, Dra. Sri Rahaju, M.Si, tahun ini karena masih dalam kondisi pandemi sehingga pelaksanaan KKN Tematik dilaksanakan secara terbatas.

“Blora ada 9 Mahasiswa yang kami tempatkan di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati. Mereka adalah Yuan Raga, Mustofa, Uswatun Khasanah, Hendri Pribadi, Almayda Dafa Aditya, Andraneta Nathania Tambun, Ginastri Puspadiani, Faeyza Ardhimas W, dan M Umar AlFaaruuq,” ungkap Sri Rahaju.

Menurutnya, pelaksanaan KKN Tematik akan dilakukan mulai 29 Juni hingga pada 8 Agustus 2021.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., pun berkesempatan memberikan sambutan secara virtual dari Bappeda Blora, didampingi Sekretaris Bappeda dan perwakilan Dinas PMD. Bupati mengajak seluruh mahasiswa KKN untuk senantiasa memberikan ilmu yang didapat saat kuliah kepada masyarakat pedesaan.

“Bantu kami juga untuk merangkum permasalahan yang ada di desa untuk diselesaikan bersama-sama. Mengingat saat ini pandemi Covid-19 juga masih terjadi, kami mohon adik-adik mahasiswa bisa menjadi agen sosialisasi kepatuhan pada protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pinta Bupati.

Bupati juga menyatakan bahwa Desa Pengkoljagong merupakan salah satu desa di Kecamatan Jati yang memiliki banyak potensi, mulai potensi pertanian, wisata, hingga UKM. Pihaknya berharap mahasiswa IPB bisa ikut memberikan pendampingan pengembangan potensi tersebut.

“Pemkab inshaAllah siap membantu program adik-adik mahasiswa,” pungkasnya.

Sementara itu, Yuan Raga selaku koordinator mahasiswa yang juga asli Blora merasa senang karena penerjunan KKN mereka bisa dihadiri langsung oleh Bupati meskipun secara virtual.

“Terimakasih, maturnuwun Bapak Bupati atas kesempatannya untuk memberikan arahan kepada kami. InshaAllah saya dan teman-teman akan semaksimal mungkin ikut mengembangkan potensi Desa Pengkoljagong melalui KKN Tematik kali ini,” ucap Yuan. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini