Magelang Diterjang Angin Kecang, Sejumlah Rumah Warga Bringin Srumbung Rusak, Listrik Padam

Salah satu ruma warga Bringin Srumbung Magelang yang rusak diterjang angin, Selasa (2/3/2021). ( foto ist)

MAGELANG (Sigi jateng) – Terjadi hujan deras disertai angin kencang melanda di wilayah Magelang, tepatnya di wilayah Desa Bringin Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Selasa (2/3/2021. Angin kencang ini mengakibatkan sejumlah rumah warga Desa Bringin rusak pada bagian atap. Tak hanya itu, sejumlah pohon dilaporkan tumbang dan ada yang menutupi jalan. Selain, ada tiang listrik yang juga roboh dan menutup jalan di daerah Bringin Kulon, Desa Bringin.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, sebelum kejadian, wilayah Desa Bringin diguyur hujan deras. Tak lama kemudian, angin langsung bertambah kencang.

Angin semakin kencang hingga atap rumah warga yang terbuat galvalum terangkat dan berterbangan di udara. Begitupula dengan atap rumah warga yang terbuat dari genteng, juga banyak yang rusak. Sejumlah papan nama yang terbuat dari kayu juga tumbang diterjang angin.

“Anginnya kencang sekali. Atap rumah dari galvalum langsung terangkat dan terbang,” kata Wahyono (32) warga setempat.

Angin kencang tidak hanya merusak rumah warga. Namun juga merusak jaringan kabel listrik. Akibatnya listrik di desa tersebut padam. Pasca kejadian, warga dibantu para relawan langsung melakukan kerja bakti. Sementara jumlah rumah warga yang rusak masih dalam pendataan. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini