Mabes TNI AL Vaksin Dua Ribu Santri Askhabul Kahfi Mijen

Para santri pondok pesantren Askhabul Kahfi Kecamatan Mijen, Kota Semarang antre mendapatkan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Markas Besar TNI Angkatan Laut, belum lama ini.

SEMARANG – Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabes TNI AL) belum lama ini melakukan vaksinasi untuk santri Pondok Pesantren Askhabul Kahfi Kecamatan Mijen Kota Semarang.

Pengasuh Pondok Pesantren Askhabul Kahfi, KH Masruchan Bisri mengatakan vaksinasi dari Mabes TNI AL sangat diharapkan karena menghilangkan kekhawatiran akan adanya paparan Covid 19 kepada para santri selama berkegiatan di pondok pesantren. Selama ini, para pimpinan dan pengurus pondok selama ini merasa was-was saat akan memasukkan santrinya karena banyak yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah kami bersyukur setelah dua hari para santri masuk, kedatangan Pak Achmad Syalabi yang berdinas di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah beserta Komandan Lanal (Landasan Angkatan Laut) Semarang Kolonel (P) Nazarudin dan Pasi Intel Mayor Gunadi menyampaikan kabar ada program vaksinasi massal dari Mabes TNI AL di pondok pesantren dengan kuota 2.000 dosis,” kata Kiai Masrucha.

Menurutnya saat ini santri Askhabul Kahfi berjumlah tiga ribu orang. Total santri yang telah tervaksin sebelumnya baru mencapai 700 orang.

“Santri yang sebelumnya sudah vaksinasi telah mengikuti lebih dahulu dari lingkungannya, tapi sebagian besar santri kami belum melaksanakan vaksinasi” katanya.

Menurut Kiai Masruchan, kuota vaksinasi 2.000 dosis yang diterima dari Mabes TNI AL melalui Lanal Semarang untuk santrinya telah memenuhi target. Pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Mabes TNI AL beserta Lanal Semarang.

Sementara itu, Komandan Lanal Semarang (Danlanal), Kolonel (P) Nazarudin mengatakan vaksinasi lanjutan masih akan menyasar pondok pesantren di wilayah Semarang.

Kuota yang diberikan untuk Pondok Pesantren Askhabul Kahfi sekitar 2.000 dosis dan vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari, selanjutnya 500 dosis vaksin akan didistribusikan ke pondok pesantren lainnya di Kota Semarang.

“Selanjutnya vaksinasi Covid-19 akan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Asshodiqiyah,” tutur Nazarudin.

Dia menambahkan, di sejumlah pondok pesantren masih mengalami kekurangan kuota vaksin. Oleh sebab itu Lanal Semarang akan berusaha membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya di pondok pesantren. (Aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here