M Saleh: Judo Jateng Bidik Dua Medali Emas Judo di PON XX Papua

Ketua Umum KONI Jateng Subroto menyerahkan pata kepada Ketua PJSI Jateng Mohammad Saleh. Foto: Ist

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jateng membidik dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Target perolehan 2 emas tersebut berdasarkan hasil perjuangan PJSI Jateng pada PON sebelumnya yang juga mendapatkan 2 emas.

“PON lalu kami mendapatkan dua emas. Karena itu, PON kali ini ditargetkan minimal dua emas, mudah-mudahan bisa lebih,” ucap Ketua Pengprov PJSI Jateng, Mohammad Saleh, usai dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov PJSI periode 2021-2026 di Gedung Berlian, DPRD Jateng, Semarang, Selasa (13/4/2021).

Upacara pelantikan dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PJSI Jenderal TNI (purn) Moelyono. Selanjutnya Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI (purn) Subroto yang hadir langsung menyerahkan pataka bendera PJSI kepada Saleh.

Dijelaskan Saleh, pada PON XX Papua nanti, Pengprov PJSI Jateng menurunkan 11 atlet. Dengan diturunkannya 11 atlet tersebut diharapkan mampu mendulang prestasi terbaik bagi provinsi ini.

Untuk merealisasikan target 2 emas, Soleh berharap Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) segera diadakan sehingga para atlet bersiap untuk menghadapi event olahraga level nasional yang diadakan di tengah pandemi ini.

“Dengan kepengurusan baru PJSI Jateng, kita akan bekerja maksimal untuk membangkitkan prestasi atlet judo dengan memberikan motivasi,” kata Saleh, yang juga menjabat Ketua Komisi A DPRD Jateng ini.

Kepengurusan baru itu juga nantinya akan melakukan revitalisasi kepengurusan PJSI di kabupaten/kota agar diaktifkan kembali.

“Pesan Ketua Umum PB PJSI tadi juga tadi tempat pelatihan di daerah diaktifkan kembali. Agar diberdayakan dan dikembangkan untuk menorehkan prestasi. Kami juga akan melakukan sosialisasi terkait judo untuk menarik para milenial mengikuti olahraga ini,” tegasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here