Liluk; Kami Akan Pertahankan Kehormatan Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe 'Liluk' Winarto. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan dirinya akan mempertahankan keutuhan dan kehormatan Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kota Semarang tetap Solid. Walaupun belum ada kabar akan ada pembentukan DPC Demokrat versi KLB Deli Serdang di Kota Semarang, Liluk tetap waspada jika hal itu terjadi.

“Kalo masalah akan ada pembentukan pengurus Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang di Kota Semarang kita sih belum tahu, saya juga belum denger kabar. Tapi kalau memang betul-betul akan ada pasti sikap kita menolak, kita akan mempertahankan rumah tangga kita sekuat tenaga apapun taruhannya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini pada Senin (15/3/2021).

Pagi tadi, Liluk mengatakan para pengurus DPC Partai Demokrat yang dia pimpin telah beraudiensi dengan KPU Kota Semarang dan Kesbangpol Kota Semarang untuk melakukan upaya administratif mencegah pembentukan DPC Demokrat versi KLB Deli Serdang.

“Tadi kami dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang melakukan audiensi ke Kesbangpol dan KPU untuk menyerahkan seluruh dokumen kepartaian yang sah yang sudah disahkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mulai dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hingga hasil pemilu dan kongres atau musyawarah partai terakhir. Dari situ seharusnya pihak berwenang mulai KPU, Pemerintah, dan penegak hukum sudah bisa bersikap,” ujarnya meminta penegasan kepada stakeholder di Kota Semarang.

“Kalaupun ada yang akan mengatasnamakan DPC Kota Semarang (Hasil KLB Deli Serdang) jelas harus ada sikap tegas dari berbagai elemen untuk mengatasi itu,” tegas Liluk.

Kemudian pada siang harinya, Liluk menemui Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di tempat kerjanya untuk mensuport keberadaan Partai Demokrat yang dipimpinnya secara profesional sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kami tadi juga telah bertemu dengan Walikota Semarang, mas Hendi, dan dia suport kami. Pak Wali mengatakan dirinya akan bersikap profesional sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini