Liga 1 Segera Digelar, Satu Persatu Skuad Inti PSIS Berdatangan

Fredyan Wahyu Sugiantoro sudah bergabung di PSIS, Jumat (4/6/2021)

SEMARANG ( Sigijateng) – Adanya pengumuman resmi PSSI serta sudah keluarnya izin dari kepolisian tentang kompetisi sepak bola Liga1 tahun 2021, membuat para pemain bersemangat dan gembira. Termasuk para pemain PSIS. Karennya, skuad inti PSIS yang berasal dari luar kota juga sudah berdatangan.

Adalah Bek sayap PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Fredyan bergabung setelah izin dari kesatuannya di TNI turun.

Pemain yang kerap disapa Ucil ini sudah bergabung bersama skuat Laskar Mahesa Jenar saat sesi latihan di Stadion Citarum dan Lapangan Mardi Soenarto pada hari ini Jumat (4/6/2021).

Sebelumnya Ucil juga sudah melaksanakan tes swab antigen sebagai prosedur protokol kesehatan menjalani latihan di tengah pandemi Covid-19.

Ucil pun saat ini mengaku akan fokus ke sesi latihan PSIS di masa pre season Liga 1 2021.

“Setelah gabung latihan tentu fokusnya juga di tim. Sebagai pemain, tentu saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk PSIS di kompetisi Liga 1 2021,” ujar Ucil usai sesi latihan sore.

Ia pun juga siap beradaptasi dengan program latihan yang sudah disusun oleh tim pelatih.

“Apa pun program latihan yang dibuat tim pelatih, saya siap menyesuaikan,” tandasnya.

Selain Ucil, pemain PSIS yang sudah bergabung pada sesi latihan Hari Jumat ini adalah Finky Pasamba yang telah tiba dari Ambon beberapa waktu lalu.

Sementara itu Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyambut baik dengan adanya kepastika Liga 1 di gelar. Pelatih juga telah menyiapkan porsi latihan tambahan bagi para pemain yang baru bergabung pada pre-season kali ini.

Sebagai contoh, Finky Pasamba beberapa pemain lokal seperti Fandi Eko Utomo, Jandia Eka Putra, dan Frendi Saputra serta pemain asing PSIS baru merapat pada awal Juni ini sehingga perlu ada tambahan porsi latihan.

“Ya tentu ada porsi tambahan latihan untuk mereka karena terlambat sehingga ada penyesuaian program latihan tersendiri,” ujar Dragan.

Namun Dragan tetap menyimpan keoptimisan kepada skuatnya walaupun sedikit terlambat untuk berkumpul secara penuh. Ia pun optimis bahwa PSIS tetap akan menampilkan terbaik di kompetisi Liga 1 2021 nantinya.

“Kami harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Yang terpenting kami selalu bekerja keras, terutama kepada pemain yang baru saja datang untuk segera menyesuaikan dan setelah itu langsung kerja keras,” tegas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.
“Dan bagi saya, tak ada kata pesimis. Saya percaya terhadap tim saya dan saya selalu optimis untuk memberikan yang terbaik bagi tim saya,” lanjutnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here