Libur Tahun Baru, Wadirlantas Polda Jateng Klaim Tak Ada Peningkatan Arus Kendaraan di Jalur Tol Semarang-Batang Maupun di Jalur Pantura

Kasatgas kamseltibcarlantas Ops Lilin Candi 2020, AKBP M. Syarhan usai memantau arus di depan Pos Pelayanan Ops Lilin Candi di Alun- Alun Kendal, Kamis (31/12/2020)

Kendal (Sigi Jateng) – Wadirlantas Polda Jateng sekaligus Kasatgas Kamseltibcarlantas Ops Lilin Candi 2020, AKBP M. Syarhan, SIK, MH, melakukan pemantauan arus  kendaraan yang melewati  jalur tol dan sepanjang jalur pantura.

“Arus kendaraan yang melalui jalur tol Ungaran- Banyumanik-Kalikangkung dan Kendal, terpantau normal tidak ada lonjakan dan kemacetan,” kata Kasatgas kamseltibcarlantas Ops Lilin Candi 2020, AKBP M. Syarhan usai memantau arus di depan Pos Pelayanan  Ops Lilin Candi di Alun- Alun Kendal, Kamis (31/12/2020) siang.

Dengan didampingi Kapolres, Wakapolres dan Kasatlantas Polres Kendal, Ia menuturkan, berdasarkan pantuan dari jalur pantura Kendal  sampai Batang juga tidak ada lonjakan, kemacetan dan laka lantas.

“Begitu pula di jalur pantura Kendal sampai Batang terpantau normal dan lancar,” jelasnya.

Menurutnya, arus kendaraan yang melewati pantura dari arah wilayah Jakarta menuju ke Semarang dan sebaliknya dari arah Semarang ke Jakarta, kendaraan didominasi oleh kendaraan berat ataupun muatan lainya.“Kita lihat tidak ada penumpukan , masih dalam kondisi normal,” terangnya.

Dimasa pandemi Covid-19, pihaknya mengimbau kepada warga maupun pengguna jalan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, jika mengalami kondisi lelah dan mengantuk untuk beristirahat.

“Silahkan berhenti di Pospam, Posyan dan di rest area. Jaga protokol kesehatan, anda dirumah kami di jalan, salam sehat tetap sehat,” tandasnya.

Semetara itu, Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda mengatakan dalam pelaksanaan pengamanan operasi lili candi pihaknya telah menerjunkan sejumlah personil di beberapa titik. Diantaranya di rest area 392A maupun di pintu masuk maupun exit tol di wilayah Kendal.

“Kami mengajak masyarakat pengguna jalan untuk tetap disiplin protokol kesehatan di masa pandemi. Serta utamakan keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” kata dia usai mendampingi  Wadirlantas Polda Jateng bersama rombongan. (Dye)

 Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini