Lawan Vietnam Malam Ini, Timnas Indonesia Percaya Diri Bisa Ambil Poin

Pemain Timnas Indonesia siap mengalahkan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

SIGIJATENG.ID – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) malam. Pertandingan ini akan disiarkan langsung SCTV malam ini pukul 23.45 WIB.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui Vietnam merupakan tim yang bagus dan kuat di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Terbukti, mereka ada di posisi puncak klasemen Grup G Zona Asia.

Namun demikian, Shin memastikan bahwa dia sudah menyiapkan strategi tersendiri untuk menghadapi Vietnam.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, Vietnam yang kini dibesut oleh Park Hang Seo memang cukup bagus dalam organisasi permainan. Dia bisa memberikan penilaian karena sudah menonton video pertandingan Vietnam di beberapa laga sebelumnya.

Dalam sektor penyerangan dan pertahanan, lanjut Shin Tae Yong, Vietnam dinilai memiliki keseimbangan yang bagus.

Ditambah lagi, pemain-pemain Vietnam memiliki semangat untuk bekerja keras dan tampil dengan motivasi tinggi di atas lapangan “Dari sisi organisasi dan fighting spirit Vietnam memang baik. Sekarang mereka menunjukkan bisa di posisi pertama di klasemen,” ucapnya.

Kendati demikian, anggapan soal Vietnam itu tim yang bagus bukan berarti meruntuhkan semangat bertanding Indonesia.

Melawan Vietnam Shin Tae Yong menegaskan, kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia sedang bagus. “Kami percaya, lawan Vietnam akan baik hasilnya,” tutur Shin Tae Yong. (jpnn/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here