Lapangan Sidodadi Direhab, Bisa Jadi Alternatif Tempat Olahraga Selain TLJ

Seorang teknisi lapangan sedang merapikan rumput di lapangan futsal Sidodadi Semarang. (Dok. Humas Pemkot)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Di tahun 2021 ini Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus melanjutkan program pembangunan fasilitas olahraga baik skala kota maupun permukiman. 

Untuk skala kota sendiri, peningkatan lapangan Sidodadi menjadi salah satu project yang dikerjakan Pemerintah Kota Semarang di tahun ini.
Dikerjakan oleh Dinas Penataan Ruang Kota Semarang, lapangan Sidodadi yang saat ini hanya berupa lapangan bola, akan juga dilengkapi dengan fasilitas lintasan jogging dengan material karet sintetis.

Dengan ditingkatkannya fasilitas lapangan Sidodadi yang terletak di jalan Taman Maluku, Karangtempel, Semarang Timur tersebut, diharapkan masyarakat dapat memiliki alternatif tempat olahraga skala kota selain Tri Lomba Juang.

“Hari ini Tri Lomba Juang (TLJ) memang masih menjadi favorit masyarakat yang ingin berolahraga, tapi kedepan lapangan Sidodadi juga bisa menjadi pilihan, setelah dilengkapi lintasan jogging serupa TLJ yang saat in sedang dibangun,” terang Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Di sisi lain, untuk fasilitas olahraga skala permukiman sendiri pada tahun 2021 ini Pemerintah Kota Semarang melakukan pembangunan pada 8 lokasi, yaitu 2 di Kecamatan Gajahmungkur,  1 di Semarang Tengah, 1 di Tugu, 1 di Genuk, 1 di Gayamsari, 1 di Pedurungan, dan 1 di Banyumanik.

Fasilitas olahraga yang dibangun beragam jenisnya, mulai dari lapangan futsal, lapangan voli, hingga lapangan basket.

Hendi selaku Wali Kota Semarang pun menekankan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga seluruh fasilitas olahraga yang telah dibangun. 

“Pembangunan fasilitas olahraga dilakukan untuk kepentingan masyarakat, sehingga penting untuk sedulur – sedulur bisa ikut merawat hasil – hasil pembangunan yang telah rampung dikerjakan,” tegasnya.

Di sisi lain, Pelaksanan Tugas Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Semarang, Mohamad Irwansyah mengungkapkan program pembangunan fasilitas olahraga masih akan dilanjutkan di tahun 2022.

Adapun rencana pembangunan yang akan dilakukan antara lain melanjutkan pembangunan lapangan Sidodadi, peningkatan Lapangan Gaharu, Merbau, serta pembangunan sejumlah sport center skala kelurahan dan kecamatan.

“Program ini meruapak salah satu fokus Pak Wali (Hendi), untuk itu di tahun depan, di tahun 2022, Dinas Penataan Ruang masih merencanakan pembangunan lapangan olahraga di sejumlah tempat, termasuk lapangan Sidodadi yang di tahun depan akan disempurnakan,” ungkap Irwansyah. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini