Lapangan Kridaloka Jepon Disepakati Akan Menjadi Homebase Persikaba Blora

Bupati bersama rombongan tinjau Lapangan Krida Loka Jepon, Selasa (27/7/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Keseriusan Bupati H. Arief Rohman, untuk memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Blora nampaknya mulai dilakukan.

Bupati bersama beberapa stakeholder terkait meninjau langsung Lapangan Krida Loka Jepon untuk berdiskusi dan merencanakan lokasi ini sebagai homebase Persikaba Blora.

“Ya, kemarin sore kita tinjau kondisi lapangan Krida Loka bersama beberapa pihak terkait dari perwakilan Dinporabudpar, kemudian Ketua Askab PSSI Kabupaten Blora, manajer Persikaba yang baru, dan ada Mas Pratama Arhan pemain timnas yang sedang pulang kampung. Kita rundingan bersama di lapangan. Ada juga Ketua Saminista,” ucap Bupati saat dihubungi Selasa pagi (27/7/2021).

Menurut Bupati, berdasarkan diskusi singkat kemarin, lapangan Krida Loka Jepon disepakati akan menjadi homebase untuk Persikaba Blora.

“InshaAllah mulai kita tata untuk direvitalisasi bertahap. Stadion lama di Kridosono memang sudah tidak memungkinkan, sedangkan untuk membangun stadion baru butuh anggaran yang cukup besar. Sehingga kita ambil jalan tengah untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kridaloka ini,” lanjut Bupati.

Pihaknya meminta agar pengelolaan Kridaloka yang sebelumnya ditangani pihak Kecamatan Jepon, akan dialihkan ke Kabupaten melalui Dinporabudpar.

“Kita minta Dinporabudpar untuk membuat perencanaannya, minimal ada tribun, drainase, dan kamar ganti pemain dahulu. Standar pertandingannya kita penuhi dahulu, nanti sambil jalan kita benahi yang lain,” jelas Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini.

Ketika ditanya kapan mulai direvitalisasi, Bupati yang berperawakan tinggi besar ini mengatakan upaya revitalisasi dimulai tahun depan.

“Tahun ini banyak anggaran kita yang direfokusing karena penanganan pandemic sesuai arahan pemerintah pusat. Selain itu masih banyak juga kondisi jalan yang rusak termasuk jalan ke rumah Mas Arhan, sehingga revitalisasi lapangan Krida Loka akan kita mulai di 2022. Surat-surat dan administrasinya biar dibereskan dulu oleh Askab PSSI dan manajemen Persikaba. Bismillah, mohon doa dan dukungannya untuk Sesarengan mBangun Sepakbola Blora,” pungkas Bupati.

Terpisah, Pratama Arhan menyambut positif adanya perhatian dari Bupati Arief untuk memajukan sepakbola di tanah kelahirannya ini.

“Ya saya berharap tidak hanya pembangunan fisik lapangannya dan fasilitasnya saja, namun juga didukung penambahan peralatan latihannya biar adik-adik semangat latihannya,” ucap Arho, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sugiarto pelatih sepakbola klub Tunas Muda Jepon yang juga pelatihnya Arhan saat masih kecil dahulu, turut mendukung inisiatif Bupati untuk menghidupkan lapangan Krida Loka sebagai pusat sepakbola.

“Saya setuju saja, biar anak-anak kalau latihan lebih semangat dan bisa menjadi seperti Arhan. Dulu dia juga latihan sejak kecil sama saya. Sebenarnya banyak potensi lokal Blora, jika ditata dan difasilitasi kami yakin sepakbola Blora bisa bersaing,” ungkap Pak Gik, sapaan akrab Sugiarto. (Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here