Lakukan Reses, Vino Janji Akan Fokus Pada Pembangunan

salah satu kegiatan reses Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah I , Mochamad Herviano Widyatama di aula Balai Desa Bumiayu Weleri, Kendal yang dihadiri para konstituennya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (Istimewa)

KENDAL (Sigi Jateng) – Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah I , Mochamad Herviano Widyatama menggelar kegiatan Reses di Balai Desa Bumiayu Weleri, Kendal.

Dia meminta semua pihak fokus untuk selalu meningkatkan kerjasama dan mewujudkan program-program yang belum terlaksana untuk terus diperjuangkan.

“Semua demi masyarakat khususnya Kabupaten Kendal terutama di saat pandemi ini, kami berharap kepada mitra kerja agar program untuk padat karya dapat ditingkatkan kembali, supaya dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat sehingga masyarakat pun bersemangat menjalankan pola hidup yang sehat dan bersih” ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Pada Reses kali ini, pria yang akrab disapa Vino itu melaporkan beberapa program usulan di Kabupaten Kendal yang telah terlaksana maupun sedang dalam proses.

Program-program tersebut antara lain; BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) sebanyak 400 titik, PISEW (Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) sebanyak 7 titik dengan melibatkan 16 Desa, Sanitren (Sanitasi Berbasis Pesantren) sebanyak 18 titik, Pamsimas (Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat) di 3 Desa, Sanides (Sanitasi Berbasis Desa) di 6 Desa, P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air) di 59 titik, Bantuan Pengembangan 4 Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), SLCN (Sekolah Lapang Cuaca Nelayan) untuk nelayan Bandengan dan nelayan Gempolsewu Kab. Kendal, serta Pembangunan Tower Rusun untuk Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah dan Pondok Pesantren Salaf APIK Kauman Kaliwungu Kendal.

Acara diadakan dengan mematuhi protokoler kesehatan. Kegiatan yang diikuti oleh kader partai dan masyarakat umum tersebut, dihadiri pula oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal H. Ahmad Suyuti, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Bintang Yudha Daneswara, Kasatker OP SDA Balai Pemali Juana Lalu Ardian Bagus Nugroho, PPK Ruswa dan RUK Satker Penyediaan Perumahan BP2P Jateng III Achmad Hendrico Irwan, Plt. Kepala Balai Besar Pelatihan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Yogyakarta Dedi Sulasmono, Koordinator BMKG Jateng Sukasno, Kepala BMKG Maritim Semarang Retno Widyaningsih, Kabasarnas Jateng Nur Yahya, dan Kepala Desa Bumiayu Mochamad Johan.

Satu-persatu dari perwakilan mitra kerja Komisi V DPR RI tersebut menyampaikan beberapa program yang telah diusulkan oleh Mas Vino.

“Berkat kerjasama dan sinergitas yang baik dengan mitra kerja Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes PDTT, Basarnas dan BMKG. Makan semua program dapat berjalan dengan baik,” ucap Vino.

Tak lupa Vino juga mengucapkan turut berduka cita atas gugurnya 53 prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 di Selat Bali dan gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya di Beoga, Papua.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, serta semoga pengabdian dan pengorbanan para pahlawan bangsa ini mendapat ridho disisi-Nya, Amin,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Vino berpesan agar masyarakat senantiasa melaksanakan gerakan disiplin 5M, yaitu; Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan; serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Vino juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membantu kerja Pemerintah, antara lain mengawal program vaksinasi, tetap memakai masker walau sudah divaksin, serta bersabar menahan rindu dari sanak saudara di lain daerah untuk mengikuti himbauan Pemerintah dalam mudik lebaran di tahun 2021/Idul Fitri 1442H ini agar penyebaran virus covid-19 tidak semakin meluas dan dapat terkendali.

Acara Reses tersebut ditutup dengan tausiyah oleh Kyai Muhaimin Al-Hafidz, Pengasuh Ponpes Al-Amin Desa Galih, Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini