Kunjungi Dapur Umum dan Posko Banjir Kaligawe, Kapolda Ingatkan Prokes

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi bersama Walikota Semarang Hendra Prihadi saat meninjau Posko Banjir Kaligawe Kota Semarang. (foto dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi mengunjungi posko siaga bencana banjir dan dapur umum di kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari, Semarang pada jumat (12/2/2021).

Kunjungan Kapolda Jawa Tengah tersebut sebagai rangkaian kegiatan Bersama Forkopimda Kota Semarang dalam rangka peninjauan terhadap korban bencana banjir di wilayah Kota Semarang.

Dalam kunjungannya di posko siaga bencana dan dapur umum ini Kapolda Jawa Tengah di dampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar,S.I.K.M.Hum, Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K, M.H. dan Pejabat Utama Polda Jateng. 

Dalam kesempatan Kali ini Kapolda Jateng dan rombongan melakukan pengecekan dapur umum milik Satbrimob Polda yang ada di posko banjir kelurahan kaligawe.

Disela kunjungan tersebut Kapolda Jawa Tengah mengatakan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk melaksanakan peninjauan fasilitas yang ada di posko siaga bencana, seperti tenaga medis, sarana dan prasarana penunjang kegiatan di posko.

Lebih lanjut Kapolda Jateng  menyampaikan bahwa bersama Polri, TNI, dan Pemda telah membentuk satgas terpadu untuk penanganan banjir dan juga mendirikan beberapa dapur umum untuk bersama-sama mengatasi banjir.

“Bersama TNI, Polri dan pemda kami bentuk satgas terpadu untuk penanganan banjir, tetapi yang paling utama dan prioritas adalah dalam rangka penanganan covid”, ungkap Kapolda Jateng.

Berita Terbaru:



Kapolda Jateng juga mengingatkan jangan sampai ada cluster baru covid 19 dalam pengungsian bencana banjir. Karenya, kapolda meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Jangan sampai orang yang mengungsi banjir menjadi cluster baru covid 19. Kami memerintahkan kepada  dinas kesehatan setempat untuk melalukan kegiatan pencegahan penyebaran covid 19 kepada para pengungsi banjir,” tegas Kapolda. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here