Kunjungan ke Semarang, Presiden Pantau Jalannya Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Emas

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jumat (11/6/2021). ( foto ist)

SEMARANG ( Sigijateng.id ) – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jumat (11/6/2021). Kunjungan Jokowi ke Semarang setelah kunjungan ke Purbalingga,melihat Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Vaksinasi di pelabuhan Kota Semarang ini menyasar sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

“Siang hari ini kita melakukan vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Dalam satu minggu ini kita targetkan untuk 4.000 orang,” ujar Jokowi dalam keterangan pers usai peninjauan.

Menurut Jokowi, Pelabuhan Tanjung Emas ini memiliki tingkat aktivitas dan interaksi, serta mobilitas yang sangat tinggi.

“Mulai dari aktivitas bongkar muat, pergerakan kapal, pergerakan penumpang, hingga aktivitas petugas-petugas yang ada di pelabuhan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, melalui pelaksanaan vaksinasi ini dirinya berharap bisa menciptakan kekebalan komunal, memberikan pelindungan bagi pekerja dan masyarakat sekitar pelabuhan.

“Dengan percepatan vaksinasi ini kita harapkan bisa melindungi para petugas, para pelayan publik, para pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas,” tandasnya.

“Kita harapkan segera terjadi kekebalan komunal (herd immunity). Kita juga berharap semuanya, penyebaran Covid-19 bisa kita hambat dan kita hilangkan,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam agenda ini diantaranya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Wali  Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Sebelumnya, Joko Widodo bersama rombongan meninjau perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, yang merupakan rangkaian kegiatan kunjungannya di wilayah Jateng. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini