KONI Kota Semarang Resmikan 12 Cabang Olahraga Baru

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara memberikan pataka KONI kepada salah satu Ketua cabang olahraga yang baru resmi bergabung. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam Rapat Kerja KONI yang digelar pada Sabtu (3/4/2021), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang resmikan bergabungnya 12 Cabang Olahraga Baru, antara lain; Bina Raga (PBFI), Angkat Berat (Pabersi), Angkat Besi (PABSI), Hapkido (HI), Tiathlon (FTI), Sambo (Persambi), Rugby (PRUI), E-Sport (PDESI), Korfball (PKSI), Ferwosi, Jujitsu dan Kick Boxing.

Ke-12 cabang olahraga tersebut akan memperkuat di ajang dipertandingkan Porprov 2022 mendatang.

Dalam rapat yang digelar di hotel Golden City Semarang itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan pihaknya akan mempersiapkan kebutuhan latihan dan pembinaan cabang olahraga baru agar mampu mendongkrak prestasi Kota Semarang pada Porprov 2022 mendatang.

“Kebetulan dalam Porprov Jateng 2022 akan ada pertandingan dari cabor-cabor baru. Maka mulai saat ini kita persiapkan, baik managemen maupun atletnya,” ujar Arnaz.

Arnaz menuturkan karena Porprov Jateng 2022 sudah semakin dekat, pihaknya meminta kepada khususnya cabang olah raga baru ini untuk mengintensifkan pembinaan atlet.

“Dengan menjadi anggota KONI, pembinaan bisa lebih maksimal. Jangan sampai hanya papan nama. Kami akan memantau perkembangan cabang-cabang anggota baru. Adminitrasi juga harus diperhatikan,” tuturnya.

Menurutnya, tantangan KONI Kota Semarang semakin berat, mengingat selain harus mempertahankan gelar juara umum Porprov Jateng 2022, namun juga harus mampu menciptakan atlet-atlet baru berprestasi di Kota Semarang.

Dia menambahkan ke depan KONI Kota Semarang memiliki tantangan yang sangat berat, karena situasi masih pandemi, namun harus mempersiapkan Porprov Jateng 2022.

Selain itu, lanjutnya, KONI harus mempertahankan Juara Umum Porprov dan yang paling penting harus mampu menciptakan atlet-atlet baru.

Meski situasi pandemi, tutur Arnaz, diharapkan pengurus dan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) tetap semangat mempersiapkan atletnya dengan standar protokol.

“Pandemi jangan dijadikan alasan untuk tidak mempersiapkan atletnya. Pengurus Cabor harus bisa berinovasi, terus berlatih agar mampu mewujudkan Semarang Emas dalam ajang Porprov 2022 mendatang,” ujarnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini