KMP Yunicee Tenggelam Ditemukan di Dasar Selat Bali di Kedalaman 78 Meter

KRI Rigel Cari Penumpang KMP Yunicee Hilang. Foto : istimewa

Banyuwangi (Sigi Jateng) – KMP Yunicee ditemukan tenggelam di dasar Selat Bali dengan kedalaman 78 meter. Kapal juga terseret arus hingga 1,6 KM dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Bangkai KMP Yunicee terpantau dari KRI Rigel yang melakukan pencarian di sekitar Selat Bali. Kerangka tersebut berada di 8,10 derajat lintang selatan, dan 114,25 derajat bujur timur.

KMP Yunicee berada di kedalaman 72 meter sampai 78 meter, panjang 55,3 meter, lebar 11,5 meter, tinggi 11,35 meter dari dasar laut. Jarak daratan terdekat 362 meter, jarak dari Pelabuhan Gilimanuk kurang lebih 1,65 KM.

Komandan KRI Rigel-933 Letnan Kolonel Laut (P) Jaenal Mutakim mengatakan, ROV KRI Rigel memantau adanya kerangka kapal berada di antara kedalaman 72 hingga 78 meter dibawah permukaan laut.

“Kontak ROV berada di dasar laut sedalam 72 sampai 78 meter di bawah laut,” ujarnya kepada wartawan di atas KRI Rigel, Rabu (30/6/2021).

Pencarian kerangka kapal juga sempat terkendala dengan arus yang kuat. KRI Rigel terpaksa menarik kembali ROV di dasar laut.

“Sempat kita tarik ROV dan kembali kita lakukan pemantauan dari lokasi lain. Setelah arus sedikit reda kita ulangi lagi pencarian,” tambahnya.

Zaenal menyebut lokasi KMP Yunicee ditemukan pada pukul 01.30 WITA. Sebelumnya, KMP Yunicee yang sedianya hendak bersandar di Pelabuhan Gilimanuk terbalik dan tenggelam pada Selasa (29/6) sekitar pukul 19.20 WITA. 7 Orang tewas dan 6 lainnya masih dalam pencarian. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini