Klaim Dihadiri 1.200 Orang, Darmizal: KLB Partai Demokrat Sah

(ki-ka) Yus Sudarso, Mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Ahmad Yahya, Mantan Wasekjen Partai Demokrat Muhammad Darmizal dan Mantan Wasekjen Partai Demokrat Tri yulianto saat konferensi pers di Mall Billagio, Jakarta, Selasa ( 2/2/ 2021). Dalam konferensi tersebut sejumlah tokoh pendiri dan senior Partai Demokrat menyampaikan tanggapan serta keluhan terhadap pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perihal adanya pihak yang akan mengambil alih kepemimpinan di Partai Demokrat. (foto tempoco)

JAKARTA ( SIgi Jateng) – Eks pendiri Partai Demokrat, HM Darmizal MS mengklaim Kongres Luar Biasa (KLB) dihadiri sekitar 1.200 orang, terdiri peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh tanah air.

Karena itu, dia menganggap, KLB yang akan berlangsung mulai Jumat (5/3/2021) di Medan tersebut bersifat sah.

“KLB dilaksanakan pada Jum’at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Darmizal pun meyakini KLB akan memilih dan menetapkan ketua umum baru pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebab, kata dia, banyak kader berharap, dengan ketua umum baru, Partai Demokrat akan kembali kepada kejayaannya.

“Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen,” kata dia.

Ia mengklaim bekas Panglima TNI Moeldoko bakal menjadi ketua umum baru yang menggantikan AHY dalam KLB Demokrat. (tempo/aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini