Kiper PSIS Jandia Eka Putra Pakai Jersey Joko Ribowo Saat Lawan PSM, Bos Anto Angkat Bicara

Jandia Eka Salah Jersey Saat Hadapi PSM Makassar /Instagram @pengamatsepakbola

SIGIJATENG.ID —  Laga PSIS Semarang kontra PSM Makassar berkahir 1-0 di pekan ke 13 BRI Liga 1 2021 Senin (22/11/2021) masih menjadi pembicaraan public sepak bola.

Hal yang dibicarakan tidak soal jumlah gold an jalannya laga yang berlangsung keras itu, namun adanya pemain yang turun lapangan dengan memakia jersey milik pemain lain.

Adalah kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra yang salah mengenakan jersey saat melawan PSM Makassar. Jandia yang sebetulnya memiliki nomor punggung 30, dalam laga ini mengenakan jersey beromor punggung 33 dan bertuliskan nama J Ribowo. Atas hal ini, bos PSIS Junianto , akrab disapa Bos Anto pun angkat bicara.

Adanya kesalahan jersey yang dilakukan ini pun viral di media social. Bahkan sesaat setelah laga usai, langsung ramai di medsos.

Pada postingan Instagram @psisofficial yang diunggah pada Senin, 22 November 2021 malam, Panser Biru langsung mengomentari hal tersebut.

Postingan yang mengunggah foto kemenangan PSIS Semarang melawan PSM Makassar tersebut, beberapa mengirimi komentar mengenai jersey yang dipakai oleh Jandia.

 “Jandia ngopo lur?” tulis pengguna dengan nama akun @mochamad_sabidin diikuti dengan emoticon tertawa.

“Jandia kok nganggo kaose joko ribowo mau” tulis pengguna akun lainnya dengan nama akun @rkydhstr.

Atas hal ini,  Junianto meminta maaf.

“Ini tidak disengaja dan mungkin karena sama-sama warna kuning,” tulis Junianto di InstaStory pribadinya @anto_van_java, Selasa (23/11).

“Saya sebagai orangtuanya adik-adik PSIS Semarang minta maaf pada seluruh pecinta bola di tanah air,” ucap Junianto menambahkan.

Menurutnya, kesalahan ini menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk manajemen dan ofisial tim PSIS.

“Kekhilafan ini membuat kami ke depan lebih perfect dan teliti. Untuk mas kitman PSIS tolong sebelum laga di quality control dan cek ya,” ucap Junianto.

“Terkadang seperti ini sering kita jumpai di kegiatan sehari-hari karena kurang teliti,” kata Junianto menambahkan.

Kesalahan jersey Jandia ini berpotensi mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI lantaran melanggar regulasi Liga 1.

Melihat regulasi Liga, Pasal 20 Poin 1 Tentang Formulir Pertandingan diatur bahwa Klub menentukan 11 Pemain utama dan 10 Pemain cadangan. Nomor punggung yang digunakan harus sesuai dengan yang tertera di formulir pertandingan. Khusus untuk penjaga gawang dan kapten harus diberikan tanda khusus.

Sementara, pada Pasal 20 Poin 8 Tentang Formulir Pertandingan dijelaskan bahwa pelanggaran terhadap pasal ini akan dilaporkan ke Komite Disiplin PSSI. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here