Ketua Perserosi Jateng : Optimistis Ada Asa Bagi Atlet Sepatu Roda Jateng Raih Medali Emas di PON XX Papua

Sejumlah atlet sepatu roda putri memacu kecepatannya pada Final nomor Sprint 500 M+D putri PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Foto : Dok. Istimewa

Jayapura (Sigi Jateng) – Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jateng Sukirman mengaku optimistis cabang olahraga sepatu roda bisa menyumbang emas.

“Kami masih punya dua nomor lagi di TTT 3.000 meter putra dan putri. Kami minta doa masyarakat Jateng,” kata Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini.

Sebagaimana diketahui, tim sepatu roda Jawa Tengah mampu menyumbang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, pada Jumat (1/10/2021) kemarin.

Medali perak diraih oleh roller Mochamad Zulfikar pada nomor marathon 42.000 meter. Adapun perunggu diperoleh dari Abigail Guinevere Putri pada nomor marathon 42.000 meter.

Sementara itu, pelatih sepatu roda Jawa Tengah Erlangga Ardiansyah Wibowo juga mengakui bahwa hasil yang dicapai di luar harapan. Hal ini dikarenakan adaptasi venue yang kurang maksimal.

“Lihat saja, sepatu roda dikuasai oleh Papua dan DKI Jakarta. Karena dua provinsi itu sudah beradaptasi lama di Papua. Perolehan medali ini bisa menjadi motivasi untuk perlombaan berikutnya,” kata Erlangga melalui pesan singkat whatsappnya.

“Seharusnya kami punya peluang meraih medali pada nomor sprint 500 meter putri melalui Riski Adrian. Ya itu, adaptasi belum maksimal,” imbuhnya.

Harapan bagi tim sepatu roda meraih medali emas masih ada pada nomor TTT 3.000 meter putri dan TTT 10.000 meter putra tersebut setidaknya akan bisa diwujudkan pertandingan yang akan digelar pada Minggu (3/10/2021) ini nanti.

“Kami akan berusaha semaksimal.Karena adaptasi anak-anak pada venue mulai baik. Mereka sudah mulai mengenal lintasan. Dari awal, ini yang menjadi kendala kami yakni adaptasi venue,” pungkasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini