Kejar Herd Imunity, Polres Blora Bantu Percepat Vaksinasi 

Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto, Minggu (17/10/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) –  Percepatan vaksinasi Covid -19 terus dilakukan Polres Blora Jawa tengah. Sejumlah gerai vaksinasi dibuka salah satunya di kantor Satpas Satlantas Polres Blora. 
Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto mengungkapkan, percepatan vaksinasi bertujuan  untuk mengejar capaian herd imunity. 

“Kita lakukan kejar vaksinasi melalui gerai vaksinasi presisi untuk segera mencapai herd imunity. Kali ini kita gelar di kantor Satpas Satlantas Polres Blora. Hari ini kita lakukan dosis kedua dan pertama,” kata Edi, Minggu (17/10). 

Edi mengaku saat ini antusias warga untuk divaksin cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang datang untuk melakukan vaksinasi. 

“Bisa dilihat sendiri antusias warga begitu luar biasa. Tapi tetap kita gilir agar tidak berkerumun. Kita utamakan yang dosis kedua. Setelah selesai baru yang dosis pertama,” ujarnya. 

Edi mengungkapkan, untuk dosis kedua sebanyak 300 vaksin disiapkan petugas. Sementara dosis pertama ada sekitar 400 dosis yang disiapkan. 

“Untuk vaksin kali ini beda. Jika biasanya hanya 300, tapi kali ini kita siapkan 400 dosis untuk yang dosis pertama. Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan gerai vaksinasi ini,” harapnya. 
Aria salah satu warga asal Desa Jepangrejo mengaku senang bisa ikut kegiatan vaksinasi ini. 

“Ini saya dosis kedua. Harusnya bulan Agustus lalu. Tapi baru sekarang ada waktu untuk ikut vaksin,” ucapnya. Pemerintah Kabupaten Blora sendiri mentargetkan herd imunity  tercapai pada akhir Desember nanti dengan total sasaran 715.000.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini