Kebakaran di Depan Apac Inti Bawen Terbakar, Enam Kios Hangus, Ini Penyebabnya

Situasi saat kebakaran di depan PT Apac Inti Corpora Bawen, Sabtu malam (20/2/2021).

BAWEN (Sigi Jateng) – Sebanyak 6 bangunan kios makanan semi permanen di depan PT Apac Inti Corpora (Apac Inti) Jalan Soekarno-Hatta, Harjosari, Bawen, Kabupaten Semarang, ludes terbakar, Sabtu (21/2/2021) malam.

Penyebab kebakaran 6 kios makanan di depan Apac Inti Bawen ini dipicu api dari kompor warung nasi rames.

Kebakaran di Bawen ini berawal sekitar pukul 20.35 diduga api berasal dari kios nasi rames milik Sri (45) yang kemudian merembet hingga membakar 5 kios lainnya yang berada di samping kanan kirinya. Lokasi kebakaran berada di pinggir jalan raya Semarang – Bawen ini sempat menyita pengguna jalan menghentikan kendaraan, lalu mengabadikan peristiwa tersebut menggunakan ponsel.

Awalnya api tidak terlalu besar, namun karena terlambat pertolongan pertama pemadaman dari warga sekitar, api dengan cepat membesar hingga meludeskan seluruh bangunan kios yang berada di pinggir jalan utama Semarang – Solo dan Semarang – Yogyakarta tersebut.

“Bangunan kios itu terbuat dari kayu dan triplek sehingga mudah terbakar. Dalam waktu cepat api merembet ke seluruh bangunan kios hingga membesar,” ujar warga Merakmati, Heri (47) dikutip dari ungarannewscom.

Untungnya, seluruh pedagang berhasil selamat. Saat kebakaran mereka sibuk menyelamatkan barang berharga dan peralatan masak.

Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Semarang H Aris Muji Widodo mengatakan, kebakaran di depan Apac Inti Bawen ini berhasil dengan cepat dipadamkan melibatkan 2 unit mobil pemadam dari Posko Ambarawa dan Posko Ungaran dibantu relawan.

“Bangunan kios merupakan material ringan yang mudah terbakar. Keseluruhan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30,” ungkapnya

Disebutkan, penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor kios nasi rames yang lupa dimatikan. Kebakaran menyebabkan 6 orang kehilangan bangunan kios miliknya, yakni kios milik Sri, Rohadi, Salamah, Bari, Meneng, dan Rohman. Tidak ada korban jiwa, kerugian material akibat kebakaran saat ini masih dihitung petugas. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini