Kata Syekh Ali Jaber : Empat Amalan Ini Bikin Rejeki Anda Berlimpah

Syekh Ali Jaber

SIGIJATENG – Rejeki adalah rahasia Allah. Kadang, orang bekerja keras berjungkir balik namun tetap saja seret rejekinya (baca : harta bendanya). Rekeji yang didapat masih saja tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Dari segi nomial mungkin banyak, namun tetap saja masih kurang. Alhasil, gali lubang tutup lubang.

Namun ada yang ihtiar lahiriyah santai, tidak ngoyo, tidak jungkir balik, namun rejekinya berkecukupan, bahkan melimpah. Setiap ada keperluan, selalu bisa terpenuhi. Tidak ada istilah gali lubang tutup lubang.

Almarhum Syekh Ali Jaber dalam ceramahnya saat masih hidup, memberikan informasi, arahan, bimbingan, tuntunan, tentang amalam yang jika dikerjakan, Allah senantiasa akan memberikan rejeki melimpah dan berkah kepada kita semua.

Empat Amalan Yang Dimaksud:

Pertama: Qiyamul Lail

Qiyamul Lail atau berdiri pada malam hari adalah sholat sunah pada malam hari. Jenin sholat qiyamul banyak, seperti sholat tahajud, sholat tasbih, sholat taubat, sholat hajat, dan sholat witir.

Kedua : Istighfar Saat Waktu Sahur

Waktu sahur yang dimaksud adalah waktu menjelang masuk waktu subuh, atau sekitar 30 menit sebelum subuh. Pada waktu ini, maka perbanyak istighfar, memohon ampun kepada Allah, atas semua dosa, kesalahan, baik yang disengaja atau tidak, sejak kecil sampai hari ini.

Ketiga :  Perbanyak sedekah.

Yang dimaksud perbanyak sedekah adalah menjaga istiqomah (rutinitas) dalam bersedekah. Bukan sedekah banyak namun hanya sekali seumur hidup. Berapapun sedikit banyaknya bersedekah, itu dilakukan secara rutin. Bisa setiap, pagi, siang dan sore. Bisa hanya setiap pagi, bisa hanya setiap siang, bisa hanya setiap sore. Ataupun kapan saja Anda bersedekah, yang penting rutin.

Keempat : Berdzikir saat pagi dan sore

Dzikir saat pagi, yaitu setelah sholat subuh, dan sore hari menjelang magrib. Dzikir ini juga tidak harus lama, namun rutin. (aris)

Berita Terbaru: