Kasus Covid-19 Melonjak, Kelompok 42 KKN UIN Walisongo Bergerak Bagikan Masker

SIGIJATENG.ID – Sudah 1 tahun lebih Indonesia menghadapi Covid-19. Semakin hari kenaikan angka positif semakin melonjak tinggi, hal ini disebabkan oleh banyak factor. Salah satunya yaitu banyak masyarakat yang saat ini mulai melepas kebiasaan untuk memakai masker.

Karena faktor tersebut akhirnya membuat para anggota kelompok 42 KKN UIN Walisongo hatinya tergerak untuk melakukan aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat. Dalam pembagian masker kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan dari pemerintah dan jaga protokol kesehatan.

Pembagian masker merupakan salah satu program kerja kelompok 42 dalam kegiatan KKN MIT DR ke-12 sudah termasuk arahan juklak yang dibuat oleh Lembaga Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang.

Pembagian masker ini dilakukan pada Senin, 12 Juli 2021, Pukul 10.00-selesai. Pembagian masker ini dilakukan untuk kembali mengingtkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker, terutama jika hendak keluar dari rumah, karena dengan memakai masker tandanya kita sudah sayang diri sendiri dan orang lain di sekitar kita.

“Harapan setelah pembagian masker agar masyarakat selalu memakai masker dan terbiasa. Harapannya masyarakat menjaga pola hidup sehat, selalu jaga imun, melakukan social distancing, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Titin Surtini salah satu anggota KKN Kelompok 42 melalui grup Whatsapp pada tanggal 12 Juli 2021.

“Semoga setelah kami memberikan masker, masyarakat bisa lebih tertib lagi menaati himbauan dari pemerintah. Bisa selalu memakai masker kemana pun mereka keluar, meski hanya ke warung tetangga,” ungkap Laily Arrahmah selaku koordinator kelompok 42 melalui grup Whatsapp pada tanggal 12 Juli 2021.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker ini, membuat seluruh anggota kelompok 42 semakin semangat lagi untuk menebar kebaikan kepada masyarakat dan selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan,” ucap Purwantri salah satu anggota kelompok 42 melalui grup Whatsapp pada tanggal 12 Juli 2021.

Saat ini banyak masyarakat yang mulai lalai akan pentingnya memakai masker saat keluar rumah, padahal kondisi Covid-19 semakin hari semakin melonjak, hal itu disebabkan karena masyarakat mulai bosan dengan rutinitas seperti memakai masker.

Banyak juga masyarakat yang lupa memakai masker ketika keluar rumah, maka dari itu kami kelompok 42 menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu mengingatkan keluarganya yang hendak keluar rumah agar memakai masker terlebih dahulu.

“Kami pun berharap agar masyarakat bisa mematuhi himbauan lainnya yang telah pemerintah tetapkan selain memakai masker, yaitu seperti menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan di luar rumah,” kata Purwantri. (*/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini