Kapolri Tinjau Vaksinasi di MAJT, Begini Kesan dan Pesannya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memantau vaksinasi di Masjid Agung Jawa Tengah (dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Jawa Tengah. Menurutnya, masyarakat Jateng sangat antusias dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi nasional.

Hal itu disampaikan saat meninjau vaksinasi massal terhadap ulama, tokoh lintas agama dan santri di aula Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu (24/3/2021).

Didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolri dengan semangat berdialog dengan peserta vaksinasi.

Dari pantauan dan dialognya dengan masyarakat, Listyo mengatakan semua masyarakat mau mengikuti program vaksinasi dan atas keinginan sendiri. Bahkan, ada yang menunggu lama agar dapat jatah vaksinasi.

“Secara umum, masyarakat Jawa Tengah sangat mendukung kegiatan vaksinasi. Dengan begitu, keinginan Presiden agar satu juta masyarakat divaksin dalam sehari, saya yakin di Jawa Tengah itu bisa terwujud,” jelasnya.

Dirinya berterimakasih kepada seluruh warga Jateng yang telah mendukung program vaksinasi. Bahwa program vaksinasi nasonal yang dilaksanakan di Jateng, mendapat antusiasme dan tanggapan positif dari masyarakat.

Dikatakan Kapolri, bahwa ia melihat antusias para tokoh agama, Lansia dan masyarakat Jawa Tengah khususnya di kota Semarang, untuk mengikuti vaksinasi di Masjid Agung Ini.

“Saya sangat bangga dan senang melihat antusias tokoh Agama dan masyarakat di Masjid Agung ini untuk mengikuti vaksinasi hari ini, jadi jangan takut untuk dilakukan vaksinasi ini,” kata Kapolri.

Ganjar membenarkan bahwa antusiasme masyarakat Jawa Tengah terkait program vaksinasi sangat tinggi. Untuk itu, percepatan vaksinasi dipastikan bisa dilakukan.

“Kita tinggal nunggu berapa vaksin yang dikasih, pada saat itu juga segera kita habiskan. Sampai saat ini sudah sekitar 1 juta masyarakat yang sudah divaksin,” pungkasnya.

Diketahui, bahwa jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi di masjid Agung Semarang, berjumlah 450 peserta dari kelompok Lintas Agama yang ada di Jawa Tengah. Bahkan masyarakat tampak mengikuti prosdur yang ada dan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Kapolri bersama rombongan meninggalkan Masjid Agung Semarang dan mengunjungi Mapolda Jateng untuk memberikan arahan pada PJU Mapolda Jateng dan Kapolres Jajaran melalui video conference. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini