Kanwil Kemenkumham Jateng Beri Penghargaan Kepada Pegawai Lapas Semarang Berprestasi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin memberikan penghargaan kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I berprestasi di tahun 2021. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja jajarannya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I berprestasi di tahun 2021.

Penghargaan itu disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah, A Yuspahruddin usai mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 secara virtual di ruang kunjungan Lapas Semarang, Selasa (17/8/2021).

Kalapas Semarang, Supriyanto mengatakan bahwa penghargaan diberikan kepada pegawainya yang bernama Widatiningsih atas dedikasinya selama pengabdian di Lapas dan berhasil dalam penggagalan narkoba.

“Bu Widati telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas. Dan kebetulan bulan depan ibu Widati akan menjalani masa purna tugas,” ungkap Supriyanto.

Pada kesempatan itu, Kakanwil memberikan Piagam Penghargaan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan pegawai yang salah satunya adalah pegawai Lapas Semarang.

Sebenarnya, ada 33 orang pegawai berprestasi yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah, namun adanya aturan pembatasan aktivitas di tengah Pandemi Covid-19 memaksa pemberian penghargaan digelar secara terbatas.

Dalam sambutannya singkatnya, Kakanwil mengatakan bahwa penghargaan tersebut bukan segalanya. Ada prestise yang lebih tinggi dari itu.

“Tidak semua mendapat penghargaan. Tapi percayalah Bapak dan Ibu sekalian bahwa kita semua tidak dalam rangka mendapatkan penghargaan ketika melaksanakan tugas,” ulasnya.

“Karena penghargaan yang paling besar itu adalah penghargaan dari Tuhan karena kita melaksanakan kewajiban kita. Bahwa kita melaksanakan tugas kewajiban kita,” sambungnya.

Menurut Yuspahruddin penghargaan adalah bonus, hanya bonus. Namun yang paling benar adalah melaksanakan tugas memang dalam rangka melaksanakan kewajiban.
Ia juga berpesan kepada pegawai lainnya untuk terus meningkatkan kinerja tanpa harus berkecil hati.

“Kepada petugas yang belum mendapatkan saya berharap ini tidak perlu berkecil hati, tidak kecewa, karena mungkin saat saat yang lain kita mendapatkan penghargaan itu. Yakinlah Tuhan Yang Maha Kuasa yang memberikan penghargaan kepada kita semua. Terpenting, terus berkarya, terus berkinerja dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Kepada pegawai yang mendapatkan penghargaan, Kakanwil mengingatkan untuk tidak terlalu berbangga hati.

“Tingkatkan terus semangat bekerja anda. Tingkatkan terus integritas anda. Bahwa kantor anda membutuhkan anda semua untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya mengingatkan.

“Jangan kendor, jangan juga berbangga hati karena sudah dapat penghargaan. Tetapi kita laksanakan tugas kita dengan integritas yang baik, sebagaimana kita diharapkan untuk terus melaksanakan layanan terbaik kita di kantor kita masing-masing,” pungkasnya menutup sambutan.

Penghargaan kali ini diberikan kepada pegawai yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga berhasil melakukan penggagalan penyelundupan peredaran gelap narkoba serta deteksi dini gangguan keamanan dan Ketertiban pada jajaran Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut para Kepala Divisi. Tampak Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.

Ikut bergabung, para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Kepala dan Pejabat UPT se Kota Semarang. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here