Kalah di Pilwakot, Tikus Pithi Dirikan YSN di Sukoharjo

Peresmian kantor sekretariat pusat Yayasan Surya Nuswantara (YSN) di Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Kamis (28/01/2021).

SOLO (Sigi Jateng) – Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) resmi mendirikan kantor sekretariat pusat Yayasan Surya Nuswantara (YSN) di Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Kamis (28/01/2021).

Peresmian kantor sekretariat pusat Yayasan Surya Nuswantara tersebut tak lama usai KPU Solo menetapkan paslon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pemenang Pilwakot Solo pada 21 Januari lalu.

“ Kami telah meresmikan kantor sekretariat pusat Yayasan Surya Nuswantara. Kantor ini sebagai wadah organisasi Ormas Tikus Pithi Hanata Baris,” terang Ketua Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, Kamis (28/01/2021).

Diketahui Ormas Tikus Pithi mengusung paslon Bagyo Wahyono dan FX Suparjo maju jalur independen Pilwakot Solo menantang putra sulung Presiden Jokowi yang diusung PDIP dan didukung sembilan parpol parlemen dan non parlemen.

Tuntas Subagyo mengatakan Ormas Tikus Pithi tidak hanya bicara terjun ke dunia politik. Pihaknya selama ini juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“ Kami juga perlu mengembangkan organisasi dengan menambah jumlah anggota Ormas Tikus Pithi di seluruh pelosok dan provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Penataan organisasi, sambung dia, juga dilakukan salah satunya dengan pengoperasian kantor sekretariat pusat Yayasan Surya Nuswantara. Kantor baru ini sebagai pusat koordinasi anggota Ormas Tikus Pithi di Tanah Air.

“ Kantor sekretariat pusat Yayasan Surya Nuswantara dibangun selama setahun di lahan seluas 700 meter persegi dan menyedot biaya Rp 700 Juta,” ungkapnya.

Tuntas Subagyo menjelaskan, bahwa kantor baru ini dibagun dengan sumber dana yang berasal dari organisasi dan iuran para anggota.

Keberadaan kantor baru ini menjadikan anggota Ormas Tikus Pithi lebih bersemangat membesarkan organisasi. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini