Jumlah Napi Korban Tewas Kebakaran Bertambah Jadi 44 Orang. Keluarga Ramai Datangi RS Polri

Keluarga korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang menyerahkan data ke RS Polri untuk proses identifikasi jenazah, Kamis (9/9/2021). Foto : Istimewa

Tangerang (Sigi Jateng) – Korban tewas kebakaran Blok C2 Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9/2021) bertambah tiga orang. Saat ini jumlah korban tewas kebakaran tersebut menjadi 44 orang. Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dr Hilwani menyampaikan, kondisi korban ketika tiba di RSUD dalam kondisi cukup parah.

“Saya baru dapat info tadi pagi dari dokter yang jaga, korban meninggal dunia bertambah,” ujar dr Hilwani di Tangerang, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, luka bakar di sekujur tubuh korban mencapai 98 persen. Selain itu, kata dia kerusakan juga terjadi di sistem pernapasan dan organ tubuh lainnya. “Kondisi luka bakar korban mencapai 98 persen, persisnya jam berapa saya belum dapat info lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti membenarkan adanya kabar tersebut. “Iya barusan kami mendapat info tambahan, jadi tiga. Total 44 (orang),” kata Rika.

Ketiga korban tewas, yakni Hadiyanto bin Ramli, Adam Maulana bin Yusuf Hendra dan Timothy Jaya bin Siswanto. Keluarga korban tewas kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten, ramai mendatangi Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021).

Kedatangan mereka untuk menyerahkan data di posko Ante Mortem yang didirikan oleh RS Polri. Data tersebut dibutuhkan untuk memudahkan identifikasi jasad korban yang terbakar dalam kejadian tersebut.

Mereka berdatangan sejak pagi, mereka juga diminta mengikuti swab test Covid-19. Selanjutnya mereka diminta untuk menyerahkan sejumlah data penunjang untuk proses identifikasi yang dilakukan oleh DVI Polri. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here