Jelang Seri 2 BRI Liga 1 2021, Pelatih Kepala Ian Andrew Gillan Mulai Melatih PSIS Semarang

Pelatih kepala PSIS Ian Andrew Gillan saat dikenalkan, Selasa (5/10/2021). ( foto dok PSIS)

SEMARANG (Sigijateng.id) —  Manajemen PSIS Semarang memperkenalkan pelatih kepala yang  baru, yakni  Ian Andrew Gillan dan sekaligus memastikan akan mulai memimpin latihan PSIS jelang Series 2 BRI Liga 1 2021.

Pelatih  kepala PSIS Semarang Ian Andrew Gillan dikenalkan kepada wartawan di Stadion Citarum, Selasa (5/10/2021). Dan latihan PSIS direncanakan akan dimulai besok. Saat ini, para pemain PSIS sedang diliburkan sementara, setelah Series 1 BRI Liga 1 2021 berakhir Minggu (3/10/2021) kemarin.

Hadir saat perkenala, CEO PSIS Yoyok Sukawi dan GM PSIS Liluk Wahyu Winarto dan sejumlah managemen PSIS lainnya.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan pelatih Ian Andrew Gillan sudah bersama PSIS sejak satu bulan yang lalu. Namun dikarenakan Indonesia masih darurat Covid-19, proses masuknya memakan waktu yang cukup lama.

“Dia belum gabung dia selalu memantau jika PSIS bermain, namun Ian sudah hafal setiap nama pemain PSIS. Dan kini dia mulai melatih,” kata Yoyok.

Menurut Yoyok,  kedatangan Ian diharapkan bisa semakin melengkapi kekurangan dari sisi teknis PSIS Semarang.

Ian didatangkan Yoyok dengan berbagai pertimbangan termasuk pengalamnnya pernah melatih di tim di sepak bola Malaysia yang secara tekni dan kultur memiliki kesamaan.

“Waktu itu ada banyak kriteria. Kami menyeleksi bersama dan akhirnya kami memilih Ian. Meski belum pernah melatih di Indonesia, minimal sudah Asia Tenggara,” ucapnya.

Dengan diresmikannya Ian Andrew Gilan ini, Yoyok ingin PSIS menjadi semakin baik di seri kedua BRI Liga 1 nanti dan tentu saja.

Yoyok mencanangkan target khusus untuk Andre. “Minimal target tahun ini 5 besar,” tegasnya.

Sementara General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liloek Winarto mengungkapkan rasa senangnya atas kedatangan Ian.

 “Inilah yang kita tunggu-tunggu. Akhirnya pelatih pengganti Dragan datang. Semoga bisa membawa aura positif untuk PSIS Semarang,” ucap Liluk.

Liluk juga berharap agar Ian segera beradaptasi dengan PSIS Semarang.

Kalau cepat beradaptasi, proses melatih dan komunikasi antar pemain bisa segera terjalin dengan baik. “Kalau itu beres, semoga harapan kita semua bisa tercapai,” sambungnya.

Sementara itu, Ian Andrew Gillan sendiri menyampaikan jika target yang dicanangkan managemen PSIS bukanlah sesuatu yang berat.

Hal itu dia sampaikan karena pertama, posisi PSIS saat ini di klasemen sudah baik.

Kedua setelah melakukan pemantauan, dia yakin terhadap pemain PSIS.

“PSIS tim yang bagus. Masing-masing lini kuat termasuk bertahan. Jadi target (5 besar) itu masih memungkinkan,” katanya.

Secara teknis melatih, Ian mengaku jika akan meneruskan apa yang sudah terbentuk di PSIS.

Pasalnya menurut Ian, PSIS sudah memiliki pondasi yang bagus.

“Saya tinggal perbaiki yang kurang dan melakukan sejumlah improvisasi. Lalu yang paling awal saya akan benahi fisik,” pungkasnya. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here