Jelang PTM, Ratusan Guru di Banjarnegara Lakukan Tes Rapid Antigen di PMI

Suasana kegiatan tes rapid antigen yang dilakukan oleh PMI Banjarnegara kepada 350 guru. (Dok.)

BANJARNEGARA (Sigi Jateng) – Upaya untuk memaksimalkan dan mengoptimalisasi peran Palang Merah Indonesia ( PMI ) di tengah masyarakat sekaligus dalam rangka membantu tugas pemerintah dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kesehatan, PMI Kabupaten Banjarnegara memberikan pelayanan Rapid Antigen kepada 350 Guru atau tenaga pendidik yang akan melaksanakan Pembelajaran tatap muka.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan, kegiatan Rapid Antigen yang merupakan dukungan dari PMI Pusat dan aplikasi pelaksanaan di Banjarnegara diperuntukkan bagi guru ini merupakan wujud peran serta PMI dalam rangka membantu pemerintah khususnya dalam bidang pendidikan, dan khususnya bagi para guru dimana proses belajar mengajar secara tatap muka akan kembali berlangsung.

“ memang saat ini adalah fase dimana vaksinasi sedang gencar digalakkan, namun dengan adanya Rapid Antigen ini diharapkan dapat membantu bagi tenaga pengajar atau guru yang belum terfasilitasi atau mendapat jadwal vaksinasi sehingga setelah hasil didapat akan sangat membantu proses lancarnya kegiatan pembelajaran tatap muka” paparnya, Rabu (31/3/2021).

Pihaknya menambahkan dengan adanya kegiatan kolaborasi antara PMI, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ini diharapkan dapat menjawab keluh kesah wali murid tentang kapan dimulainya pembelajaran tatap muka, sehingga putra putri mereka dapat kembali ke sekolah dan belajar untuk meraih masa depan yang tentunya dengan memperhatikan protocol kesehatan.

Untuk mencegah kerumunan dan konsentrasi massa, kegiatan Rapid Antigen yang merupakan dukungan dari PMI Pusat dan Philips Foundation ini dilaksanakan di 20 titik atau lokasi masing masing Puskesmas Kecamatan yang ditunjuk oleh PMI. Keterlibatan PMI Kecamatan dan Puskesmas serta Dindikpora Kecamatan juga dirangkul agar sinergitas dalam melayani masyarakat berjalan dengan baik dan seiring sejalan dalam semboyan kegotong royongan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara Noor Tamami menyampaikan rasa terima kasih kepada PMI Pusat melalui PMI Kabupaten Banjarnegara dan berharap Kegiatan Rapid Antigen tersebut menjadi penyemangat bagi guru untuk segera bertemu dengan murid dan kembali ke sekolah melakukan pembelajaran tatap muka.

“Ini sangat luar biasa, semoga kebijakan ini dapat memberikan manfaat bagi semua yang berkecimpung dalam dunia pendidikan khususnya manfaat untuk anak anak kita yang sudah sangat rindu kembali belajar bersama teman teman dan bapak atau ibu guru,” paparnya.

Pihaknya akan selalu mendukung dan siap bersinergi bersama PMI untuk bersama sama berkolaborasi dalam bidang sosial kemanusiaan dan pendidikan generasi muda, agar dapat mencetak penerus bangsa yang tangguh dan berjiwa kemanusiaan. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini