Jelang Pelarangan Mudik Lebaran, Jumlah Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Masih Stabil

Penumpang kereta api di Stasiun Tawang saat rapit test. Foto: Humas PT KAI

SEMARANG (Sigi Jateng) – Jumlah penumpang Kereta Api (KA) Jarak Jauh masih normal, tidak ada peningkatan yang signifikan, jelang dimulainya pemberlakuan pembatasan transportasi kereta api pada 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Kepala Humas DAOP 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, selama beroperasinya KA di bulan Ramadhan, pada periode 13 sampai dengan 20 April 2021 okupansi penumpang antara 25% – 37% dengan rata-rata perhari melayani 4.685 pelanggan KA Jarak Jauh dan Lokal di wilayah DAOP 4 Semarang.

Sedangkan untuk penjualan tiket keberangkatan 21 April s.d 5 Mei 2021, sejauh ini masih belum ada peningkatan yang signifikan. Tiket yang terjual sekitar 20-30% dengan rata rata 736 pelanggan KA perhari dari semua stasiun penumpang di Daop 4 Semarang.

“Angka tersebut adalah jumlah pelanggan KA di sembilan belas stasiun di Daop 4 Semarang yang melayani naik dan turun penumpang. Penambahan pemesan tiket masih akan terus meningkat karena penjualan tiket masih berlangsung,’’ kata Krisbiyantoro dalam siaran persnya, Rabu (21/4/2021).

Menurut Krisbiyantoro, sejauh ini Kereta Api Indonesia (KAI) tetap mengoperasikan kereta api dengan normal sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Meurutnya, KAI mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 pada moda transportasi Kereta Api. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini