Jelang Liga 1 2021, Wahyu Agung Grup Resmi Akuisisi 30 Persen Saham PSIS

KENDAL ( sigijateng.id ) – Setelah dalam beberapa bulan diwacanakan kalau Wahyu Agung Grup akan gabung ke PSIS dengan mengakuisisi (membeli) saham PSIS Semarang, akhirnya menjadi kenyataan.

Hari ini, Kamis (10/6/2021) owner Wahyu Agung Grup, H. Junianto secara resmi melakukan tanda tangan kesepakatan mengakuisisi 30 persen saham PSIS Semarang. Penandatanganan dilakukan di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan tersebut, Junianto datang beserta istri dan putra keduanya. Sementara dari pihak PSIS hadir Komisaris Sukawi Sutarip, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi dan jajaran manajemen lainnya.

Selain itu, hadir pula Bupati Kendal Dico Ganinduto untuk sekaligus menghadiri acara second anniversarry Charlie Hospital.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bergabungnya Wahyu Agung Grup ke PSIS merupakan satu langkah ke depan untuk memajukan PSIS.

“Hari ini hari yang sangat berbahagia untuk PSIS, tepatnya 10 juni kami berdua dengan Pak Anto (red-sapaan akrab H. Junianto) sepakat untuk memajukan PSIS. Wahyu Agung grup membeli saham sebesar 30 persen,” ujar Yoyok Sukawi.

“Kami juga untuk komitmen untuk membesarkan bisnis PSIS. Punya kekuatan lebih besar, baik secara finansial mau pun manajerial yang lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, owner Wahyu Agung Grup, H. Junianto mengatakan bahwa keputusannya untuk membeli saham di PSIS sebagai salah satu wujud rasa cintanya terhadap klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

“Alhamdulillah sesuai dengan keinginan saya. Kebetulan saya ini asli Cangkiran, Boja dan sekarang pengusaha di Surabaya. Sejak kecil sampai tua cinta PSIS. Dengan cinta saya, saya memutuskan untuk membeli saham di PSIS. Dan saat usaha saya sudah maju, maka saya melalukan tekad untuk support PSIS dari sisi bisnis dan ingin bahu membahu sama Mas Yoyok untuk membesarkan PSIS,” terang Junianto.

“Di PSIS kami akan melakukan support secara finansial dan memiliki keinginan supaya PSIS harus terhebat di Jawa Tengah dan nasional,” imbuhnya.

Junianto juga berkeinginan membawa PSIS berlantai di bursa saham atau dikenal dengan istilah Initial Public Offering (IPO).

Tak hanya itu, Junianto juga menyiapkan sebuah lahan untuk nantinya akan digunakan sebagai training ground dan peremajaan armada transportasi penggawa PSIS. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini