Jelang Libur Nataru, Taj Yasin Pantau Kesiapan Tempat Wisata Baturaden

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin saat berkunjung ke objek wisata Baturaden Purwokerto. ( foto istimewa)

BANYUMAS (Sigijateng.id)  – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, melihat kesiapan tempat wisata jelang libur Natal dan Tahun baru 2021 di Kabupaten Banyumas, Rabu (1/12/2021).Dalam kunjungan ini, Taj Yasin menyempatkan diri untuk mengecek kesiapan tempat wisata Baturraden. Taj Yasin menilai pengelola wisata Baturraden telah menaati protokol kesehatan sesuau dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas dan pengelola Baturraden yang mengikuti protokol kesehatan. Saat ini masih dibatasi sebanyak 25 persen (jumlah pengunjung),” kata Taj Yasin, Rabu (01/12/2021).

Taj Yasin menambahkan, ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti oleh pengelola. Dia menyoroti soal sistem masuk dan keluarnya pengunjung.

“Tadi ada kontrolnya, ada aplikasinya, tapi perlu ditingkatkan lagi. Tadi hanya aplikasi input (masuk pengunjung) saja. Kalau pakai aplikasi Peduli Lindungi kan bisa (terpantau) inputnya berapa? outputnya berapa? Jadi bisa lihat wisatawan seandainya sudah penuh di dalam. Kalau ada yang keluar, yang mau masuk bisa masuk. Jadi masih bisa terus tiketnya,” kata dia.

Terkait Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Taj Yasin berpesan agar masyarakat tetap mematuhi aturan yang ditetapkan. Untuk tempat wisata, dia menekankan agar tetap memberlakukan protokol kesehatan.
“(Kepada) Pengelola (wisata) taati betul (aturan) yang sudah ada. 25 persen, (harus) ya 25 persen,”tutupnya.

Seorang pengujung, Amir, menyambut baik dengan kehadiran Wakil Gubernur Taj Yasin di lokasi wisata. Kehadiran wakil gubernur, sangat penting dalam upaya mengajak masyarakat untuk selali taat protokol masyarakat.

“Himbauan kepada masyarakat agar tetap prokes di mana saja, termasuk tempat wisata harus terus digalakkan. Dengan kehadiran langsung wakil gubernur di lokasi wisata, membuat masyarakat lebih perhatian dan serius dalam menjalankan prokes,” kata dia.Amir juga menyambut baik keputusan pemerintah yang memberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2021. (aris syaefudin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini