Jelang Lebaran, Stasiun Kereta Api Cepu Sepi Penumpang

Situasi stasiun KAI Cepu, Rabu (6/5/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Mendekati hari raya di Stasiun Kereta Api Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, masih tampak sepi penumpang.

Berbeda dengan sebelumnya, tiket kereta api terjual habis jauh hari sebelum hari H melalui online. Ini semua karena adanya larangan Pemerintah untuk mudik.

Menurut wakil kepala Stasiun KAI Cepu, Wiyono, Pemerintah tidak memperbolehkan PT KAI melayani arus mudik.

“Perniagaan kereta api dilarang oleh Pemerintah untuk melayani arus mudik. Kita harus mentaati peraturan Pemerintah,” ungkap Wiyono kepada wartawan sigijateng.id, Rabu (6/5/2021).

Ditambahkan Wiyono, PT KAI hanya boleh melayani penumpang dengan empat pengecualian.

Yang pertama penumpang untuk keperluan dinas, kedua ibu hamil yang didampingi satu orang saja, ketiga penumpang yang akan menjenguk orang sakit atau meninggal dunia dan keempat penumpang dengan keperluan khusus disertai surat keterangan dari kepala Desa/kepala Kelurahan.

Selain itu untuk mencegah penyebaran Covid 19, penumpang wajib Rapid antigen. Jika belum ada surat Rapid antigen di stasiun menyediakan Genose yang harganya lebih murah yakni Rp.30.000.

“Sebelum naik penumpang wajib Rapid antigen atau Genose. Jika ada yang positif kita minta kembali dan tiket kita kembalikan utuh seratus persen,” jelanya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini