Jelang Kualifikasi Pra- Porprov, Atlet Woodball Blora Giat Berlatih

Atlit Woodball Blora saat berlatih dihalaman kantor Bupati Blora, Senin (15/3/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Para Altet olahraga Woodball di Kabupaten Blora giat berlatih untuk mempersiapkan kualifikasi pra porprov 2022. Pelatihan dilaksanakan tiap Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 15.00 WIB di halaman kantor bupati Blora dan lapangan golf Blora.

“Program latihan ini guna melatih teknik pukulan menjelang qualifikasi pra porprov 2022, harapannya altet Blora bisa lolos dalam qualifikasi pra-porprov 2022,” kata Istiqomah, pelatih olahraga Woodball Blora, Senin (14/3/2021).

Selain itu, untuk memperkenalkan olahraga woodball kepada masyarakat. “Olahraga ini masih tergolong awam, jadi perlu terus dikenalkan. Asik, menyehatkan dan bisa menuai prestasi. Karena masih pandemi COVID-19, selama latihan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambah dia.

Ia menjelaskan olahraga Woodball seperti permainan golf, yang membedakan dari kedua olahraga ini yaitu segi alat woodball terbuat dari kayu bagian pemukulnya atau tongkat, berbentuk lonjong seperti botol dinamakan stik dan bola bulat kecil, serta memiliki gate (gawang).

“Konsep permainan olahraga ini dihitung dari jumlah score terendah, yang dimainkan dari start area hingga gate area sampai memasukkan bola ke dalam gate,” jelas dia.

Semangat dan kegigihan atlet terlihat saat berlatih dengan menjaga score hasil pukulan agar bisa lolos dalam kualifikasi. (Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here