Jateng Targetkan Vaksinasi Nakes Selesai Pertengahan Februari

Perceparan, Gubernur Jateng pimpun rapat di kantornya, Senin (25/1/2021)

SEMARANG (SigiJateng) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Jawa Tengah. Ia menargetkan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi nakes itu selesai pertengahan Februari 2021.

“Kita terus mendorong pelaksanaan vaksinasi. Untuk vaksinasi tahap satu termin kedua ini, Jateng sudah mendapat jatah vaksin sebanyak 248.600 vial dan lengkap dengan peralatannya. Sasarannya untuk 122.617 tenaga kesehatan di 32 Kabupaten/Kota,” kata Ganjar usai memimpin rapat koordinasi Covid-19 di kantornya, Senin (25/1/2021).

Ganjar menerangkan, vaksin yang baru saja datang itu sudah didistribusikan ke 32 Kabupaten/Kota di Jateng. Dan hari ini, semua serentak melakukan vaksinasi kecuali Wonogiri yang meminta pelaksanaan vaksinasi pada tanggal 26 Januari besok.

“Sudah dilaksanakan, saya sudah mendapat laporan foto-foto pelaksanaan vaksinasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di 32 Kabupaten/Kota serentak dilaksanakan hari ini. Namun untuk Wonogiri baru akan dilaksanakan besok.

“Sasarannya ada 122.617 tenaga kesehatan. Target kami, pada tanggal 11 Februari nanti semuanya sudah selesai, sehingga bisa dilanjutkan untuk vaksinasi golongan kedua, yakni pelayan publik sebanyak 2,3 juta,” jelasnya.

Yulianto menerangkan, apabila nanti ada tenaga kesehatan yang belum terdaftar, maka pihaknya akan mengupayakan agar bisa masuk dalam vaksinasi tahap pertama ini. Namun apabila tidak bisa, maka tetap akan diikutkan pada gelombang selanjutnya.

“Kemungkinan ada nakes yang belum terdaftar, contohnya mahasiswa kedokteran yang masih belajar, entah itu Coas, calon bidan, calon perawat dan lainnya. Mereka belum semua terdaftar, sehingga akan kami usulkan dan mudah-mudahan bisa dilakukan vaksinasi tahap pertama ini,” pungkasnya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini