Jalankan Perintah PSSI, Yoyok Sukawi Minta Penunjukan Dirinya Jangan Jadi Polemik

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi dan Sekretaris Umum Asprov PSSI Jawa Tengah, Purwidyastanto. (foto aris/sigijateng)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Yoyok Sukawi yang ditunjuk sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jateng per 10 November 2021 kembali menegaskan siap menjalankan perintah dari PSSI pusat sesuai dengan agenda kerja yang telah diberikan kepada Asprov PSSI Jateng. Yoyok juga meminta agar penunjukannya dirinya tidak menjadi polemik yang justru merugikan organisasi.

“Kalau ada pendapat yang mengatakan saya tidak pas sebagai Plt ya tidak masalah. Dan saya berharap tidak usah jadi polemik baru dan digoreng goreng isunya, kasian Pak Sekum (Purwidyastanto). Ini juga sudah keputusan tertinggi dari PSSI pusat dan di organisasi ada aturannya. Mohon dukungannya untuk Asprov PSSI Jateng,” kata Yoyok Sukawi kepada wartawan di kantor Sekretariat Asprov PSSI Jateng Kompleks Stadion Citarum Semarang.

Pada kesempatan ini, Yoyok Sukawi bersama Sekretaris Umum Asprov PSSI Jawa Tengah, Purwidyastanto.

Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya akan menjalakan tugas apa yang sudah diagendakan. Seperti kelanjutan kompetisi Liga 3 Jateng, dan agenda kongres untuk memilih ketua umum baru dan anggota Exco.

“Kompetisi Liga 3 sudah bagus dan ini harus dipertahankan dan konsisten. Organisasi dan pengurus Asprov PSSI Jateng sudah bagus dan ini membawa nama baik untuk Jawa Tengah. Untuk rencana kongres pemilihan ketua umum memang tidak mudah. Tapi mudah mudahan dalam tiga bulan persiapan lancar dan tidak ada kendala,” kata Yoyok Sukawi yang juga CEO PSIS ini.

Sementara, Sekretaris Umum Asprov PSSI Jawa Tengah, Purwidyastanto mengatakan dengan penunjukkan ini kegiatan Asprov PSSI Jateng tetap berjalan lagi dan beberapa agenda penting tetap akan digelar sesuai jadwal.

‘’Dari surat itu (PSSI) menyatakan Pak Yoyok sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Jateng. Dan memastikan kegiatan agenda penting Asprov PSSI Jateng tetap berjalan termasuk agenda kongres dan kebijakan lainnya,” kata Purwidyastanto.

Diberitakan sebelumnya, PSSI pusat resmi menunjuk salah satu tokoh sepak bola Jawa Tengah, A.S. Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi menjadi pelaksana tugas ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah.

Hal ini tertuang dalam surat keputusan ketua umum PSSI dengan nomor 67/SKEP/XI/-2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan.

Seperti telah diketahui bersama, di tubuh PSSI Jateng jelang kongres mengalami kekosongan kepemimpinan setelah beberapa waktu lalu ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi bersama beberapa jajarannya mendapat hukuman dari Komdis PSSI Jawa Tengah.

Hal ini lantas ditanggapi oleh PSSI pusat dengan penunjukkan pelaksana tugas supaya roda organisasi terus berjalan karena di Jawa Tengah sendiri masih ada beberapa kegiatan seperti berlangsungnya kompetisi Liga 3. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini