Jadikan Momen Peringatan HSP 2021, Pemuda Kendal Wujudkan Pariwisata Berkelas Dunia

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kabupaten Kendal dilaksanakan di pusatkan di obyek wisata Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi Kangkung. Foto : Istimewa

Kendal (Sigi Jateng) – Menjadi spesial dan istimewa, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kabupaten Kendal dilaksanakan di pusatkan di obyek wisata Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi Kangkung.

Ketua KNPI Kendal, H Parno mengatakan memilih lokasi wisata pantai ini sebagai bentuk kepedulian pemuda agar lebih mengenal wisata di Kendal dan mewujudkan pariwisata di Kendal  berkelas dunia.

“Memilih lokasi Pantai Indah Kemangi karena sebagai support pemuda dalam mewujudkan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Kendal yakni ikut mengembangkan dunia kepariwisataaan,” kata dia.

Jambore Pelajar pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tersebut diikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kepemudaan (OKP) dibawah naungan KNPI dan pelajar.

Diketahui Jambore Pemuda kegiatan meliputi kemah pemuda, pendidikan leadership, peningkatan SDM dan pameran prestasi karya Pemuda. “Semoga dengan kegiatan ini, para pemuda Kendal lebih meningkat SDMnya dan siap berdaya saing menghadapi tantangan zaman yang kian berat.,” ungkap Parno.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berpesan momentum Hari Sumpah Pemuda harus mampu menjadi perekat persatuan sebagai Bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

“Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa kedepan,” ucap suami dari artis Whynne Frederica ini.

“Penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan, pencapaian ini tentunya bukan saja kerja pemerintah sendiri, akan tetapi partisipasi seluruh lapisan masyarakat terutama peran para relawan, ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan juga kerja keras para tenaga medis,” sambung Dico.

Disampaikan, bahwa upaya pencapaian penanganan Covid-19 menjadi momentum bangsa Indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi khususnya ekonomi yang mendorong kemandirian Pemuda dalam mensejahterakan diri dan selanjutnya memberikan dampak pada kesejahteraan bahgsa Indonesia secara keseluruhan.

“Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para Pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama-sama,” tandasnya.  (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here