Isolasi Mandiri, Walikota Salatiga Bekerja dari Rumah

SALATIGA (Sigijateng.id ) – Roda pemerintahan Pemkot Salatiga dipastikan berjalan normal, meski saat ini Walikota Salatiga sedang menjalani isolasi mandiri karena positif covid-19.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pujiastuti. Sekda memastikan roda pemerintahan tetap berjalan normal.

“Pak Wali tetap bekerja, berkoordinasi, dan memantau urusan kedinasan. Tadi pagi Pak Wali masih telepon dan video call saya, tanya ada yang perlu didisposisi atau dikerjakan. Beliau meminta jangan ada yang ke rumah dinas dulu karena masih lockdown, tapi kalau kerjaan bisa koordinasi pakai zoom,” jelas Wuri dikutip dari kompascom, Senin (14/6/2021).

Dijelas Wuri Pujiastuti, setelah Wali Kota Salatiga Yuliyanto menginformasikan dirinya positif Covid-19, ada 11 aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan kontak erat di-tracing dan menjalani tes swab.

“Aman, 11 orang tersebut negatif. Apalagi saat bertemu semua pakai masker. Pak Wali memang beberapa hari ini intensitas kegiatan sangat tinggi, sehingga bisa jadi kondisi tubuh menurun dan terpapar. Saya mengimbau semua yang bersinggungan dengan beliau untuk periksa kesehatan,” jelas Wuri.

Mengenai kondisi kesehatan Yuliyanto sekeluarga, Wuri menginformasikan dalam keadaan baik dan stabil. Terima

“Semua baik, istirahat dan isolasi di rumah dinas. Anak-anak dan Ibu juga baik, Pak Wali juga masih bisa bekerja, koordinasi, dan meminta tetap dilapori, sehingga kalau ada yang butuh bisa segera diberi keputusan,” kata Wuri.

Dia juga mengimbau agar semua masyarakat Kota Salatiga mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker. “Kita semua bisa terkena Covid-19, jangan lengah dan tetap protokol kesehatan,” tegas Wuri.

Sementara Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat dikonfirmasi mengatakan kondisi tubuhnya berangsur membaik. “Sudah baikan, terasa seperti flu. Isolasi dulu 14 hari,” ungkapnya. Sebelumnya, pada Minggu (13/6/2021) Yuliyanto menginformasikan dirinya beserta keluarga positif terpapar Covid-19. (kompascom/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini