Inovasi di Masa Pandemi, Sat Lantas Polres Pekalongan Beri Pelayanan SIM Delivery

Dengan Pelayanan Publik Yang Cepat, Mudah Dan Terukur, Sat Lantas Polres Pekalongan Beri Pelayanan SIM Delivery.

Pekalongan (Sigi Jateng) – Dalam rangka memberikan pelayanan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, khususnya perpanjangan SIM akan tetapi terkendala waktu. Sekarang di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Pekalongan ada layanan SIM Delivery (pengiriman).

“Ini sebagai salah satu inovasi dalam pelayanan, dimana untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19, pemohon SIM yang telah melaksanakan pemotretan diminta untuk kembali kerumah masing-masing. Dan selanjutnya SIM yang telah jadi kita kirimkan ke alamat pemohon tersebut,” kata Kapolres Pekalongan melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M, Kamis (18/2/2021)

Kasat Lantas menghimbau masyarakat jangan memberikan TIP/uang kepada petugas antar karena layanan itu gratis.

Lebih lanjut AKP Pipit mengungkapkan bahwa pihaknya telah menggandeng anggota Bhabinkamtibmas untuk membantu mengantar SIM. Layanan ini sangat berguna terutama untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas di setiap Polsek akan memangkas antrian serta menghindari kerumunan saat mengambil SIM,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Pipit mengungkapkan bahwa Inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat merupakan wujud dukungan Polres Pekalongan terhadap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam program transformasi menuju Polri yang presisi.

“Hal ini terwujud melalui pelayanan publik yang cepat, mudah, dan terukur berbasis teknologi informasi dalam pelayanan SIM,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini